Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Pemkot Kaji Kembali Izin Lingkungan PLTU Mpanau
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Pemerintah Kota (Pemkot) melalui asisten II bidang Ekonomi keuangan Ansyar Suiadi beridalog dengan warga Kelurahan Mpanau Kecamatan Tavaili di ruang kerjannya. (F. Duan)

PALU - Pemerintah Kota (Pemkot) Palu akan melakukan pengkajian kembali terhadap izin lingkungah pengelolaan limbah industri Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Mpanau Kecamatan Tavaili. Pengkajian kembali izin itu, menyusul hingga kini pihak PLTU masih mengantongi izin Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UKL-UPL).
Asisten II Pemkot Palu Ansyar Sutiadi, saat berdialog dengan sejumlah warga Mpanau di Ruang kerjanya, Jum'at (4/11) mengemukakan, pihaknya akan segera melakukan konsultasi ke Kementeria Lingkingan Hidup dan Kehutanan (KLH). Bukan cuma itu, Pemkot Palu juga akan menemui langsung pimpinan Perusahaan tersebut di Jakarta.
Upaya itu, menurutnya adalah bentuk perhatian serius Pemkot dalam menindaklanjuti permasalahan lingkungan yang dialami warga sekitar  akibat aktivitas PLTU. Setelah pihaknya merumuskan masalahnya, maka dua konsep pendekatan yang akan dilakukan yakni program penyelesaian jangka pendek dan panjang.
Sementara, Ketua LPM Kelurahan Mpanau Sahrugair Subowo mengatakan, tidak ada hal lain kativitas PLTU Mpanau harus ditutup, bahkan permintaan mereka perusahaan tersebut dipindahkan dari kelurahan Mpanau.
Bahkan, jika Pemkot Palu tidak melakukan langkah tegas terhadap aktivitas PLTU, maka warga setempat akan menyurati langsung Persiden Repubik Indonesia Joko Widodo.
"Jika ini tidak ditindak tegas kami akan menyurati dan melapor kepada Presiden," tandasnya. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama