Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Pemkot Ajak Semua Elemen Saling Jaga Toleransi
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Dalam menyikapi berbagai gejala sosial masyarakat, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Palu mengajak seluruh elemen baik penegak hukum hingga masyarakat luas agar selalu menjaga toleransi dan terlebih mecimpatakn situasi kemanan yang kondusif.

"Ini tugas kita bersama dalam menjaga sikap toleransi antar uamat beragama, suku, ras dan tak kalah pentingnya menciptakan situasi keamanan yang kondusif," terang Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said, saat menyampaikan arahannya dikegiatan apel bersar kebhinekaan cinta damai, yang dilaksanakan pihak Kepolisian resort Palu, diruang auditorium setdak Kota Palu, Jum'at (18/11).
Pada kegiatan itu, juga turut dihadiri Gubernur yang diwakili staf ahli bidang pemerintahan Setda Pemprob Sulteng Moh Hidayat Lamakarate, pihak Polda Sulteng, Ketua DPRD Kota Palu Moh Ikbal A Maga, kemudosn unsur Muspida, Camat dan Lurah se-Kota palu, serta sejumlah Tokoh tokoh di Kota Palu.
Pasha alias Sigit Purnomo mengemukakan, melalui kegiatan tersebut, pihaknya sangat menghargai inisiatif yang dilakukan oleh Polres Palu, yang tidak lain bertujuan untuk selalu mempererat kecintaan terhadap kebinekaan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara.
Lebih dari itu, dirinya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Palu pada umumnya dan Aparatur Sipil Negara (ASN) agar lebih arif dalam menyikapi perkembangan situasi sosial politik anah air saat ini.
Sebagai abdi negara beber Pasha, dirinya selalu engingatkan agar tetap mawas diri dalam mengantisipasi berbagai persoalan yang ada dilapangan agar jangan sampai merusak harmonisasi sosial, persatuan dan kesatuan bangsa serta dapat menimbulkan potesi gangguan terhadap stabilitas Nasional maupun daerah.
"Sehingga melalui satgas K5 sebagai perangkat yang selalu menjaga kondisi keamanan, ketertiban, kebersihan, ketentraman, dan kenyamanan dimasyarakat diharapkan dapat menjaga kekompakan serta kerjasama dalam menjalankan tugas masing masing," imbaunya.
Dikatakannya, jika mencermati fenomena yang terjadi ditingkat nasional , sesungguhnya saat ini papar Sigit Purnomo, sebagai komponen bangsa rasa persatuan dan kesatuan kita sedang diuji dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
"Kita memang sedang diuji, bagaimana sikap kita sebagai pemilik bangsa ini memertahankan kedaulatan negara. Bukan tidak mungkin, negara lain bisa saja menginginkan kita cerai berai. Sehingga tidak ada kata lain, bahwa masyarakat harus membentengi kedaulatan tersebut," pungkasnya. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama