Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Pemasangan Papan larangan Reklamasi Sudah Dapat Iz
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Pemasangan Plang tentang larangan aktivitas reklamasi dipesisir pantai teluk Palu oleh pihak kementerian Agraria dan Tataruang Republik Indonesia sudah dikoordinasikan dengan Dinas Penataan Ruang dan Perumahan (DPRP) Kota Palu.

Saat dikonfirmasi, Rabu (2/11) Kadis DPRP Kota Palu Rahmat H S Kawaroe membenarkan hal tersebut. Dirinya mengatakan, pihak kementerian Agraria dan Tataruang telah menemuinya meminta izin memasang plang tersebut di pesisir Teluk Palu di Kelurahan Talise Kecamatan Mantikulore.

"Mereka sudah koordinasi dengan kami. Kalau memang lokasi itu dianggap melanggar aturan silahkan saja dipasang plang himbauan, saya kira ini langkah yang tegas dari pihak kementerian," jelas Rahmat.

Dari diskusi bersama pihak Kementerian, Rahmat menyarankan, sekiranya pihak kementerian bisa memikirkan secara nasional mengapa hanya Kota Palu yang dilarang melakukan reklamasi, mengapa Jakarta ataupun daerah lain melakukan hal yang sama tidak dihentikan aktivitasnya.

"Sehingga ini bisa dipahami oleh khalayak luas. Kok DKI bisa reklamasi, Makassar atau Menado bisa kenapa Palu tidak bisa. Saya kira ini juga perlu menjadi pertimbangan oleh pihak Kementerian terkait," katanya.

Meski begitu, lokasi reklamasi Teluk Palu tersebut terus akan diakukan kajian oleh tim pendamping Wali Kota, baik dari aspek yuridis, aspek hukum dan aspek aspek lainnya.

"Ini akan dilakukan kajian oleh tim pendamping sesuai instruksi Wali Kota. Saat ini kan Wali Kota sudah mengeluarkan surat morotarium Reklamasi. Kita tunggu saja hasilnya kedepan seperti apa," ujarnya.

Diketahui, aktivitas reklamasi itu dihentikan karena kegiatan tersebut tidak diatur dalam dokumen Perda Nomor 11 tahun 2011 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Palu. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama