Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » Panti Asuhan Jangan Manfaatkan Anak Minta Sumbangan
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU – Akhir-akhir ini banyak problem sosial yang terjadi ditatanan Kota maupun Desa, salah satunya pemanfaatan anak-anak usia sekolah yang dimanfaatkan sebagai peminta sumbangan. Sehingga, pihak Dinas Sosial dan tenaga kerja (Dinsosnaker) Kota Palu menghimbau pihak panti asuhan agar tidak memanfaatkan anak-anak turun memintan sumbangan.
Kepala Dinsosnaker Kota Palu Jamaluddin, Rabu (16/11) mengemukakan, jika ada yang menjalankan proposal mengatas namakan panti asuhan, maka izin oprasional panti tersebut akan di bekukan. Karena setiap pendirian panti harus ada izin operasional, jika tidak ada izin oprasional maka panti tersebut tidak mendapatkan subsidi.
"Jangan lagi ada anak anak panti dimanfaatkan untuk mencari uang. Sebab mereka masih diusia sekolah," tegas Jamaluddin
Sehingga, melalui pihaknya, dirinya menginstruksikan agar memantau anak akan berkeliaran meminta sumbangan, bakan masyarakat pun diminta ikut berkontribusi.
"Kalau ada masyarakat yang mendapati anak panti menjalankan proposal bantuan maka diharapkan untuk mencatat nama panti dan melaporkan ke Dinsosnaker," tegasnya lagi.
Dejelaskannya, panti asuhan tidak dibenarkan untuk menggunakan atau pun memanfaatkan anak panti untuk meminta sumbangan. Jika ingin mencari dana, maka ada prosedur aturan yang telah diatur dalam undang-undang.
Menurutnya, jika orang tertentu mau ingin mendirikan panti asuhan papar dia, logikannya mampu membiayai seluruh kebutuhan anak yang menetap ditempat tersebut.
"Logikanya seperti itu, kalau mau menghimpun orang jangan memanfaatkan situasi, itu artinya menetang aturan yang ada," pungkasnya. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama