Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » MeNag minta Kembalikan Agama Sesuai Fungsinya
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin meminta kepada seluruh pemuka pemuka agama diseluruh Indonesia agar tidak mencampur aduk kepentingan lain, sehingga perlu mengembalikan agama sesuai fungsinya.
Menag menyatakan, saat ini agama seolah olah dijadikan alat untuk menggolkan kepentingan tertentu, sehingga ini dinilai telah mengalami pergeseran nilai.

"Ini tugas tokoh masing masing agama, kedudukan agama harus dikembalikan sesuai fungsinya. Agama tidak boleh dijadikan sebagai alat untuk melakukan hal hal yang diluar kontes agama," bebernya, Lukman Hakim saat membuka sidang Sinode ke-46 Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST), di Grand Hall Mercure Hotel Palu, Kamis (17/11).
    
Dikemukakannya, pemuka agama memegang peran yang sangat penting dan strategis dalam membina dan mendidik  masyarakat, untuk menjaga kualitas kerukunan antara sesama manusia dan antara sesama pemeluk agama.
    
saat ini Papar Lukman Hakim, kehidupan kerukunan keberagamaan terganggu dikarenakan adanya tindakan dan sikap yang memaksakan  pemahaman keagamaan untuk diterima oleh orang atau pemeluk agama lain, sehingga berdampak pada kulitas kerukunan.
    
"Para tokoh agama dan pemuka agama di masing-masing agama perlu menyatukan pandangan dan tindakan untuk merubah cara berpikir dan pemahaman masyarakat atau umat, agar dapat menerima dan memaknai perbedaan secara utuh," jelasnya.
    
"Setiap individu atau kelompok dari berbagai agama dalam bersikap, tindakan dan bertutur harus berpedoman pada agama atau menjadikan agama sebagai landasan yang kuat untuk diri pribadi agar tidak mudah di hasut oleh pemahaman lain," tambah Lukman Hakim, WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama