Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Kemenkumham Gunakan Sistem CAT
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Kantor Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM) wilayah Sulawesi Tengah, menyatakan baru kali pertama menggunakan sistem Computer Assissted Test (CAT) saat menggelar ujian penyesuaian Ijazah dan ujian Diklat kepemipinan Eselon III di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Palu.


Dipilihnya BKD Kota Palu, karena instnsi tersebut memiliki sitem komputerisasi khusus ujian online. Sehingga, pihak KemnehumHAM mengarahkan semua peserta ujiannya menuju ruangan CAT. 
Kepala Bagian Umum KemenkumHAM Sulteng, Lasarus Sinaga mengemukakan, dirinya sangat percaya dengan sistem CAT. Sebab menurutnya penilaian hail ujian memlalui sistem CAT sangat akurat, data tidak dapat dimanipulasi. Sehingga, proses ujian tersebut benar benar sangat ketat dan berbobot.
“Iya, kami baru pertamakali menggunakan sistem Computer Assissted Test Computer Assissted Test saat melakukan ujian penyesuaian Ijazah dan ujian Diklat kepemimpinan. Sebelumnya kami masih melakukan secara manual. Dengan semakin majunya teknologi, maka kami mengunakan sistem online,” terang Lasarus, Selasa (29/11).
Kata dia, saat ini pihaknya telah menjalin kerjasama dengan BKD Kota Palu dalam rangka pelaksanaan ujian tersebut. sebelumnya, pihaknya menjalin kerjasama dengan CAT Universitas Tadualako (Untad), karena ada perubahan dan istruksi lagsung dari KemenhumHAM Pusat, maka BKD Kota Palu digandeng sebagai partner.
“Dulu kita kerjasama dengan CAT Untad, tapi setelah ada perubahan dan sesuai instruksi dari pusat, kami mengandeng Badan Kepegawaian Kota Palu,” bebernya.
“Kami telah mempercayakan CAT BKD dalam pelaksanaan ujian PI kali ini sebelumnya kerjasama dengan CAT Untad namun karena dari Pusat menunjuk BKD maka tahun ini dilaksanakan di BKD, dan untuk wilayah di Indonesia KemenkumHAM Sulteng merupakan yang pertama melakasanakan ujian dengan metode CAT, ” jelas Lasarus Sinaga.
Menurutnya, ujian mengguanakan sistem CAT sangat tepat diterapkan, selain akurat juga berkualitas, trasparan, akuntabel dan menumbuhkan persaingan secara sportif bagi para pegawai yang menikuti ujian pengyesuaian ijazah maupun  ujian diklat kepemimpinan eselon III lingkup kantor KemenkumHAM Sulteng.
Adapun penyelenggaraan Ujian Penyesuaian Ijazah S1 dari ijasah SMA, merupakan salah satu usaha nyata dari KemenhumHAM RI untuk senantiasa meningkatkan kompetensi dan profesionalitas para Aparatur dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik sehingga dapat di integrasikan untuk pencapaian tugas, fungsi, visi dan misi Kementerian. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama