Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Jalur Palu Lindu Jadi Prioritas
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU – Jalur Palu dan Lindu Kabupaten Sigi rencana akan menjadi salah satu program dari sejumlah programm prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) maupun Pemerintah setempat pada tahun anggara 2017 mendatang.

Sulitnya akses jalan menuju Kecaatan Lindu, dengan medan yang cukup terjal mebuat Pemprov Sulteng melakukan intervensi dengan melakukan pebanguna akses jalan sebagai mode penghubung transportasi.
Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, mengemukakan, akses jalan Palu-Lindu dijadikan salah satu program prioritas Pemprov Sulteng maupun Pemkab Sigi. Untuk menunjang perekonomian warga Lindu, maka saran dan prasarana infrastruktur jalan juga merupakan hal yang utama.
“Insya Allah tahun depan jalan menuju Lindu diprioritaskan Pemerintah Sigi dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah,”  jelas Longki, Sabtu (26/11).
Diakuinya, medan kedaerah tersebut masih belum layak. Sehingga menurut Longki, akses jalan tersebut butuh rehabilitasi demi mempermudah akses transportasi warga.
waktu pertama kali dirinya berkunjung ke-Lindu tutur Longki, saat itu dia masing menggunakan kendaraan roda dua (ojek), kemudian setelah kedua kalinya, ia berkunjung akses jalan sudah bisa dilalui kendaraan roda empat. Pembukaan jalur transportasi ke-Lindu, pasca peristiwa gepa bumi di daerah Sigi yang merusak sebagian infrastruktur dan pemukiman di  Kecamatan Lindu dan Gumbasa pada tahun 2014 silam.    
Saat ke-tiga kalinya ia berkunjung lanjut Longki, akses jalan menuju Lindu hampir semua titik tertimbun material longsor, sehingga membuat akses kendaraan roda epat sulit bahkan tidak bisa melintas.
“Waktu saya pertama kali ke-Lindu jalan memang sempit hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Setelah kedua kalinya, sudah bisa dilalui kendaraan roda empat. Namun setelah  kali ke-tiga saya berkunjung, jalan tidak bisa lagi dilalui mobil. Sehingga, Ins ya Allah jalur ke-Lindu tahun depan kita akan perhatikan,” pungkasnya. WN 

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama