Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Honorer Tak Menunjang Akan Diberhentikan
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Wakil Wali Kota (Wawali) Kota Palu, Sigit Purnomo Said, menyatakan dengan tegas jika ada Pegawai Harian Lepas (PHL) alias honorer yang tak menunjang kinerja dimasing masing SKPD agar segera diberhentikan.

Hal itu dikemukakan Wawali, saat melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) disejumlah instansi lingkup Pemerintah Kota Palu, Kamis (17/11). Dirinya mengatakan, tak bisa dipungkiri, pegawai honorer juga memiliki kontribusi kelancaran kinerja setiap instansi, meski begitu ada juga sebagian yang sengaja malas masuk kerja.

Sehingga menurut Pasha, sapaan akrab Sigit Purnomo, mereka mereka yang tidak menunjang kinerja tersebut perlu dipertimbangkan masa kerjanya, karena itu menyangkut beban kerja dan beban pembiayaan pegawai.
"Mereka yang tidak produktif perlu dipertimbangkan, kalau parah dikeluarkan saja, karena ini menyangkut beban kerja dan beban pembiayaan pegawai," kata Pasha.
Bahkan papar dia, jangankan Aparatur Sipil Negara (ASN) honorer pun orang berebut ingin masuk sebab ini merupakan ruang kompetisi. Sehingga, jika tidak produktif sebut dia segera dihentikan.
Selain produktifitas tenaga PHL, Pasha juga mengajak seluruh aparatur di lingkup Pemkot Palu agar selalu mengedepankan disiplin kerja. Bukan hanya itu, kerapian ruangan pun dikomentarinya . Salah satunya ruang kerja Bagian Kesra, yang menurut Wawali ruangan tersebut seperti tak layak menjadi ruang kerja. Pasanya, cat dinding ruangan sudah terlihat kusam.
Menurut pengakuan salah seorang staf, selam dua tahun mereka menempati ruangan tersebut, belum pernah dilakukan rehab.
"Bagaimana mau nyaman bekerja, dindingnya sudah kusam seperti itu, coba ini diperhatikan sehingga orang orang yang menempati ruangan ini merasa nyaman bekerja. Tolong ajukan ke bagian umum supaya ruanga ini dicat kembali," Ujar Pasha. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama