Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Desember Nanti Pemkot Palu Lelang Jabatan
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Setelah terbentuk Panitia seleksi (Pansel) lelang jabatan eselon II B beberapa waktu lalu dilingkup Pemerintah Kota Palu, selanjutnya pelantikan hasil seleksi tersebut direncanakan pada Desember mendatang.

Kali ini, lelang jabatan ditubuh Pemkot Palu itu dipioritaskan untuk mengisi lima jabatan lowong, diantaranya yakni mengisi jabatan Kepala Dinas Sosial dan tenaga kerja, kemudian Kepala Dinas Peridakop, Kepala badan administrator KEK, dan Staf ahli bidang hukum, termasuk pengisian jabatan Sekretaris Kota (Sekkot).
Kepala badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Palu, Moh Rifani Pakamundi, Selasa (15/11) saat ditemui membenarkan hal tersebut. Dirinya mengatakan, lelang jabatan tersebut untuk mengisi lima jabatan yang lowong.
"Iya, rencana Desember 2016 ini dilakukan pelantikan dari hasil seleksi lelang jabatan," terang Rifani.
Meski begitu, dirinya mengaku tidak mau membeberkan secara gamlang tahapan tahapan dalam proses seleksi tersebut, sebab menurutnya hal itu sudah menjadi ranah tim seleksi.
"Silahkan tanya saja ke-ketua panitia seleksi. Saya tidak mau menginterfensi dan mengambil langkah terlalu jauh, sebab itu merupakan kewenangan tim. Tugas kami sudah selesai membentuk panitia seleksi lelang jabatan," ujarnya.
Meski begitu, dengan adanya perubahan kelembagaan daerah sesuai instruksi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2016 tentang lembaga daerah, Rifani mengaku, kemungkinan akan seleksi lelang jabatan berikutnya.
"Saat ini yang diprioritaskan itu masih lima jabata yang lowong. Kalau nanti terjadi penambahan organisasi kemungkinan ada seleksi lelang jabatan berikutnya. Nanti liat perkembangan selanjutnya seperti apa," tuturnya.
"Saat ini sudah dibuka pendaftranan seleksi, info pendaftaran ada di website Badan Kepegawaian Daerah Kota Palu," tambah Rifani.
Pada lelang jabatan Tahun ini, dikepemimpinan Wali Kota Hidayat dan Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo di ketuai DR Timudin yang juga merupakan salah satu anggota dari tim pendamping Wali Kota, dan seleksi lelang jabatan ini juga merupakan kali pertama selama 8 Bulan masa kerja Hidayat-Sigit. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama