Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » Simpotove Super Soccer Dimulai
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


PALU - Penggiat sekaligus mantan sepak bola legenda di Kota Palu menggelar Simpotove Super Soccer Old Star's Tornament Palu Nomoni 2016. Kegiatan sepak bola yang di helat di lapangan Galara Kelurahan Bayoge Kecamatan Tatangan dimulakan tanggal 21 Oktober.

Ketua Panitia Pelaksana, Akram, mengemukakan, Kegiatan itu dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi antar mantan pemain bola di Kota Palu. Dimana, tournament itu lanjut Akram, diikuti sebanyak 12 tim yang memperebutkan piala bergilir Wakil Wali Kota dan piala tetap Wali Kota Palu.

"Iya, kompetisi ini diikuti sebanyak 12 tim, dari 12 tim itu diikuti oleh tim asal Donggala dan Sigi. Tournament ini akan memperebutkan piala Wakil Wali Kota dan piala Wali Kota Palu," kata Akram, Jum'at (21/10).

Dijelaskannya, dalam kompetisi itu, panitia menetapkan sejumalah syarat yang harus dipenuhi oleh tim. Salah satunyu yakni usia pemain yang boleh ikut serta bertanding, maksimal umur 40 Tahun atau kelahiran 1976 kebawah.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Palu itu juga memaparkan, event Sipotove Super Soccer Old Star's Tornament Palu Nomoni 2016, disponsori Pemerinta Kota (Pemkot) Palu, PT. Djarum Super Tbk, Hotel Santika Palu serta sejumlah sponsor sponsor pendukung lainnya.

"Kalau misalkan ada pemain berumur 40 tahun lalu kemudian masih aktif di club konsekwensinya yang bersangkutan tidak bisa bertanding. Tournamen ini khusus bagi mereka yang sudah pensiun di dunia sepak bola," tandasnya.

Sementara urai dia, pertandingan super soccer old star's tournament Palu Nomoni, akan berlangsung selama dua bulan kedepan. Dengan sistem pertandingan setengah kompetisi. Akram menyatakan, ditounament tersebut juga bagi yang terpiih sebagai pemain terbaik pada setiap laga pertandingan akan mendapat satu buah handphone.

"Tournament ini akan berlangsung selama dua bulan. Jadi sistemnya menggunakan setengah kompetisi. Bahkan, nanti setiap laga pertandingan, pemain terbaik akan mendapat hadiah satu buah handphone," tuturnya.

Disamping itu, panitia telah menyiapkan total bonus ditournament tersebut sebesar Rp 13,5 juta. Yang mana, juara satu mendapat bonur Rp 6 juta, kemudian juara dua Rp 3 juta, juara tiga 2,5 juta, dan juara 4 Rp 1,5 juta. Sedangkan pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak masing masing mendapat bonus Rp 500 ribu.

Kegiatan itu dibuka langsung Kepala Dinas Pemudah dan Olahraga (Dispora) Kota Palu Nursalam. Dari pantauan media ini, laga perdana berhadapan Simpotove Old Star's Vs Donggala Utama. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama