Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » RS Anutapura Palu Sediakan Mobil Sehat
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - pihak RUmah Sakit (RS) Anutapura Palu saat ini telah menyediakan kendaraan mobil sehat sebagai sarana transportasi untuk mengangkut pasien dari rumah sakit menuju kediaman yang berada diwilayah Kota Palu.

Direktur RS anutapura Farida Ingolo mengatakan mobil sehat merupakan program yang diinisiasi oleh pihak rumah sakit pada tahun ini. Hal itu sebagai bentuk untuk meningkatkan pelayanan prima rumah sakit anutapura.

Saat ini kata dia, pihak rumah sakit baru memiliki 1 unit kendaraan operasional mobil sehat untuk pengangkut pasien rawat inap di RS tersebut olehnya pihak rumah sakit dalam rangka meningkatkan sistem pelayanan pada masyarakat terus berupaya terus mengoptimalkan hal tersebut.

"Kami menyediakan kendaraan mobil sehat. Memang program ini kami sudah rencanakan dan baru terealisasi tahun ini," beber Farida, Jum'at (28/10).

Papar dia, program ini akan terus dievaluasi, jika dalam perjalanannya program tersebut menunjukan espektasi yang baik, maka kemungkinan besar kendaraan mobil sehat diupayakan untuk ditambah.

Dijelaskannya, mobil sehat itu bertujuan sebagai sarana trasportasi untuk mengantar pasien rawat inap yang konsdisinya sudah sehat. Khususnya, bagi pasien yang tidak memiliki kendaraan menjadi prioritas utama.

"Kita ketahui sendiri, kadang pasien setelah dirwat di rumah sakit ketika hendak pulang tidak memili kendaraan atau biaya sewa kendaraan pulang, sehingga kami sebagai ihak pengelolah rumah sakit menyediakan kendaraan operasional tersebut," tuturnya.

Bahkan, mobil sehat juga sebagai fasilitas RS ini jika ditumpangi pasien tidak dipungut biaya alias gratis, selagi kediaman pasien berada diwilayah Kota Palu.

"Saat ini kendaraan operasional atau mobil sehat kami masih prioritaskan bagi warga Kota Palu. Mudah mudahan program ini tetap berjalan lancar sehingga mobil sehat bisa mengangkut pasien lain luar Kota Palu," pungkasnya. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama