Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Ratusan Warga Petobo Ikuti Jalan Santai
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU – Sekitar 500 lebih warga Kelurahan Petobo Kecamatan Palu Selatan antusias mengikuti gerak jalan santai keluaraga yang diselenggarakan oleh pihak Program Daerah Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) bersama Pemerintah Kelurahan.


Kegiatan yang dihelat mulai pukul 06.30 Wita pada Minggu (2/10) pagi dilepas langsung Lurah Petobo Nurhasa tepat didepan jalan kantor pemerintahan Kelurahan tersebut. Dikesempatan , juga turut dihadiri Koracam Kelompok Masayarakat Setempat (KSM), kemudian pihak BKM dan LPM Petobo serta Anggota Komisi II DPRD Kota Palu dapil Palu Selatan Ridwan H Basatu.

Dari kegiatan itu, pihak penyelenggara juga mengadakan dorprize berupa alat alat rumah tangga seperti setrika, ricekoocer, kipas angin, kompor gas dan dispenser serta hadiah pendukunglainnya untuk peserta gerak jalan santai. Kegiatan tersebut juga, tidak dipungut biaya alias gratis.

Lurah Nurhasan menyatakan, kegiatan gerak jalan santai keluarga merupakan ajang mempererat talisilaturahmi antar warga setempat. Hal ini kata dia, tentu sejalan dengan visi dan misi serta arah kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Palu yang didalam salah satu itemnya menumbuhkan kembali sikap gotong royong.

“Iya kegiatan ini mengacu pada visi dan misi Pemerintah Kota Palu yang menginginkan sikap gotong royon itu kembeli melekat pada masyarakat dengan moto Pemkota Palu ‘masintuvu kita maroso morambanga kita marisi, dan Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kota Palu ke-38, yang mana pesertanya dikhususkan untuk warga Petobo,” Jelas Nurhasan.

Dirinya berharap, kegiatan semacam ini diupayakan terus dilakukan baik diselenggarakan oleh pumudan pemudi, lembaga lainnya maupun Pemerintah setempat yang ada di kelurahan itu dalam rangka menggiatkan meningkatkan masyarakat untuk mendukung pembangunan diwilayah itu.

“Selain menjalin tali silaturahmi, momen ini juga sebgai bentuk ajakan kepada masyarakat agar senantiasa mendukung program pembangunan di Petobo,” ujarnya.

Sementara, tokoh Adat Kelurahan Petobo Hakim T (74) mengemukakan, kegiatan gerak jalan santai ini merupakan salah satu kegiatan yang perlu diupayakan ditumbuhkan ditengah masyarakat. Sebab, setelah belasan tahun kegiatan gerak jalan santai baru kali ini dilaksanakan kembali di Kelurahan itu.

“Sudah lama kegiatan seperti ini tidak ada lagi di Petobo, dan ini kali petama dilakukan kembali selama kurang lebih belasan tahun lalu pernah dilaksanakan. Jadi kami sebagai warga mendukung sepenuhnya kegiatan positif,” pungkasnya. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama