Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Pemkot Imbau Warga Waspadai Bencana
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Pemerintah Kota (Pemkot) Palu menghimbau kepada wagra khushusnya warga Kelurahan Kabonena, Silae dan Tipo Kecamatan Ulujadi agar selalu waspada terhaap bencana banjir dan tanah longsor.

Pasalnya, akhir akhir ini kondisi cuaca di Kota Palu tidak menentu. Olehnya, bagi selurh warga yang bermukim di bantaran sungai dan pegunungan agar selalu sigap menghadapo cuaca dan kondisi alam seperti ini.

"Kita harus selalu siaga, menjaga bila sewaktu waktu terjadi bencana kita sudah siap dan tidak kalangkabut," kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, Arfan, Rabu (5/20).

Terjadinya bencana banjir yang menimpa Kelurahan Tipo menjadi pelajaran dan catatan serta bahan evaluasi bagi pemerintah setempat terlebih lagi warga masyarakat agar senantiasa tetap waspada.

Disamping itu sejauh ini pihak Pemkot Palu akui Arfan, pihaknya belum mendapat data dari pihak Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) terkait kondisi cuaca Kota Palu beberapa minggu kedepan.

Sehingga, memalalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sebagai leading sektor kebencanaan akan mengupayakan data tersebut unutk diekspos kepada warga Kota Palu.

"Sejauh ini data itu kami belum dapat, tetapi melalui badan penanggulangan bencana Kota Palu secepatnya kita upayakan, ujarnya.

Terlepas dari itu, kepada media ini Arfan menjelaska, saat ini juga Pemerintah Kota melalui Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo telah mengunjungi langsung lokasi Banjir diwilayah Vatu Dea Kelurahan Tipo, pada Selasa sore kemari.

Melalui sambungan teleponnya, arfan menyatakan, bahwa Pemkot Palu melalui Dinas Sosial (Dinsos) telah mendirikan posko bencana di wilayah Kelurahan Tipo. Bahkan, tambah dia, pihak Dinsos juga telah mengirim stok bantuan berupa kebutuhan dasar masyarakat setempat.

"Kondisi terakhir, pihak Dinsos sudah mendirikan posko diwilayah itu dan juga telah membagikan bantuan kepada warga setempat berupa barang kebutuhan dasar," pungkasnya. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama