Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Loss MTP Dijadikan Pusat Kuliner Dan Kerajinan
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Sejumlah Los yang ada di lantai tiga Mall Tatura Palu (MTP) siap dijadikan pusat jajanan kuliner khas Kaili dan pusat penjualan kerajinan lokal.

Direktur PT Citra Nuansa Elok (CNE) Karman Karim selaku pengelolah Mall Tatura Palu baru baru ini mengemuakan, bawa salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Kota Palu itu akan ditempati para UMKM pelaku usaha mikro.

"Iya, dilantai tiga kami khususkan untuk pelaku usaha mikro, jadi tempat itu sebagai tempat pusat kuliner dan kerajinan lokal," terang Karman Karim.

Dirinya mengaku, saat ini rencana tersebut telah dibahas bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palu dan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulteng. Bahkan BI menurutnya, memiliki binaan sekitar 20-an pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang siap diarahkan untuk berjualan di Mal Tatura Palu.

Untuk rencana tersebut, pihaknya terang Karman, mempunyai dua alternatif yang menjadi ancang-ancang mengenai sistem sewa space . Alternatif pertama, pelaku UMKM tidak akan dibebani biaya sewa sama sekali.

Alternatif itu paparnya, akan di evaluasi selama enam bulan pertama sejak para UMKM melakukan penjualan.

"Namun jika ramai pembeli, pelaku UMKM hanya akan dibebani membayar setengah dari biaya sewa space yang berlaku di mall tersebut. Jika rencana ini berjalan, maka kami akan melakukan promosi besar-besaran tentang pusat perbelanjaan kerajinan dan kuliner khas Palu," jelasnya. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama