Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Kadin Donggala Resmi Dinahkodai Ruslan Nurung
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Ruslan Nurung, SE
Donggala- Ruslan Nurung, SE terpilih menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin)  Kabupaten Donggala periode 2016-2021 melalui hasil pemilihan  Musyawarah Kabupaten (Mukab) Kadin Donggala ke-VI   Selasa (4/10) kemarin.

Perebutan posisi nomor satu Kadin Donggala itu, diperebutkan dua calon yakni pengusaha muda Ruslan Nurung, SE dan Moh Yasin Lataka, SE .

Dalam proses pemilihan yang berlangsung di Kantor Kadin Sulteng tersebut,  Ruslan Nurung berhasil mengantongi 47  suara,  sementara Moh Yasin hanya 37 suara dari 86 suara yang diperebutkan, karena dua suara dinyatakan batal.

Ketua Kadin Donggala  terpilih Ruslan Nurung mengatakan langkah awal yang akan dilakukan selain membenahi struktur kepengurusan, juga yang menjadi  prioritas adalah  membangun kantor karena  selama ini Kadin Donggala belum memiliki kantor yang refresentatif. " Ini penting agar aktifitas Kadis bisa lebih bergairah. Apalagi Kadin saat ini memiliki peran strategis bagi perkembangan industri di Kabupaten Donggala," tuturnya.

Tidak salah jika ia berkomitmen akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan tak akan berhenti di tengah jalan. 

“Saya mengharapkan dukungan dan kerjasama seluruh pengurus dan anggota, serta menjalin hubungan baik dengan pemerintah daerah.

 Marilah kita bekerjasama dan marilah kita bersama kerja,” kata Ruslan kepada sultengaktual.com

Ruslan juga menyakini dengan visi misi yang diembannya,  diharapkan bisa menata serta mewujudkan perekonomian yang lebih  baik  lagi bagi pelaku usaha ekonomi di Kabupaten Donggala. " Intinya  Kadin bakal menjadi pionir untuk memajukan perekonomian di Kabupaten Donggala," kata Ruslan.

Namun untuk mewujudkan hal tersebut, semua upaya harus bersinergi dengan program dan kebijakan Pemerintah Kabupaten Donggala.

Makanya usai menyusun struktur kepengurusan, pihaknys bersama pengurus lain akan menemui Bupati Donggala Drs Kasman Lassa guna menyampaikan rencana kerja Kadin Donggala lima tahun kedepan.

Sebagai mitra pemerintah tambah Ruslan,  Kadin Donggala akan menjalin komunikasi dan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Donggala.  Dengan demikian, pembangunan di Kabuapten Donggala akan berjalan dengan baik salah satunya karena adanya sinergitas antara pengusaha atau dalam hal ini Kadin  dengan Pemda.

"Tentunya kami akan menjalin komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah dalam membangun Donggala, terutama di sektor perekonomian, " ungkapnya.

 Dalam memimpin Kadin Donggala lima tahun ke depan,  pihaknya juga  akan memperkuat sumber daya manusia (SDM) pengurus yang memiliki kredibilitas dan akuntabilitas di bidangnya masing-masing.  Kesolidan pengurus juga menjadi prioritas yang akan dilakukan sehingga bisa menjalankan semua program Kadin Donggala dengan baik. "  Jelasnya program yang akan dijalankan akan disesuaikan dengan kebutuhan anggota dan juga para pengusaha di Kabupaten Donggala," pungkasnya. AGS

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama