Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Junjung Sportifitas Dalam Pertandingan
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU –  Camat Mantikulore Abdul Arif mengimbau kepada pemuda yang terlibat dalam penyelenggaraan pertandingan maupun pemain agar menjunjung tinggi sportifitas sepak Bola. Sebab, menurutnya sportifitas merupakan kunci utama dalam pertandingan sepak bola.

“Jaga sportifitas dalam pertandingan, karena itu kunci utama. Kalah menang itu hal biasa, kita sebagai pemain, penikmat maupun penonton sepak bola perlu bersana sama sama menjaga dan mensukseskan pertandingan ini,” terang Arif saat membuka kegiatan pertandingan sepak bola mini di Kelurahan Talise, minggu (9/10).

Dirinya mengatakan,  penyelenggaraan pertandingan sepak bola mini usia 14 tahun merupaka ajang mepererat talisilaturahmi antar warga masyarakat Kecamatan Mantikulore sekaligus sosialisasi program K5 yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melalui masing masing Kelurahan, serta mencari bibit bibit muda pesepak bola diwilayah itu.

“Jadi, kegiatan ini juga dalam rangka memeriahkan Hut Kota Palu sekaligus dibarengi dengan sosialisasi program K5 untuk wilayah Kecaatan Mantikulore,” paparnya.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh pemuda di Kelurahan Talise itu lanjut dia, juga didukung langsung legislator DPRD Kota Palu Dapil Mantikulore. Olehnya, sebagai bentuk dukungan dan partisipasi masyarakat maka ajang ini merupakan wadah dalam rangkaalah satu  aksi gotong royong turut mensuksekan visi Pemkot Palu.

Bukan hanya itu tambah dia, di Kelurahan lain pun diwilayah Kecamatan Mantikulore kegiatan kemasyarakatan pun terus digalakan untuk menumbuhkan kembali sikap gotong royong yang bermuara pada partisipasi masyarakat dalam mensukseskan program K5 tersebut.
“ini merupakan tujuan utama dari semua ite kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Mantikulore,” ujarnya.

Hal senada dikemukakan Tokoh Pemuda Kelurahan Talise sekaligus anggota DPRD Kota Palu Beyarifin, bahwa kegiatan yang dilaksanakan warga Talise itu dalam rangka emeriahkan hut Kota Palu sekaligus merealisasikan kegaiata progra K5.
“Kami sangat merespon dan endukung kegiatan ini. Apalagi yang berperan aktif adalah pemuda.

Nah ini juga bertujuan memberika ruang kepada akan mudah berekspresi sehingga aktifitas aktifitas berbau negatif itu bisa dikendalika,” tuturnya.
Dari pantaua media ini, pelaksanaan pertandingan sepak bola mini melibatkan delapan Kelurahan diwilayah Mantikulore.

Dimana pada laga awal bertanding PS Talise Putra A berhadapan dengan PS Kelinci Sakti Tondo memerebutkan piala Camat Mantikulore. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama