Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Jembatan Gantung Nunu Segera Diperbaiki
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Menanggapi keluhan warga, kini Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melalui Dinas Pekerjaan Umum Kota berjanji segera melakukan rehabilitasi atau perbaikan terhadap lantai jembatan gantung Nunu Maesa.

Kepala Dinas PU Kota Palu Singhi B Prasetyo mengemukakan, pihaknya segera melakukan perbaikan terhadap kurang lebih 20 papan lantai jembatan yang dinilai telah rusak. Dimana kata dia, sejauh ini tim teknis telah diturunkan melakukan pemeriksaan langsung terahdap kondisi jembatan itu.

"Tim sudah kami turunkan melakukan Pengecekan langsung kondisi lantai jembatan. Dari hasil itu ada sedikitnya 20 papan lantai jembatan yang tidak layak dan harus diganti, terang Singgih.

Dirinya mengatakan, untuk kepentingan lantai jembatan maka material kayu yang digunakan harus tebal dan berkualitas. Sehingga ktahanannya bisa terjamin dan tidak muda rapuh

"Jika material kayu untuk lantai jembatan itu sudah ada maka segera kami perbaiki. Saat ini kita masih mengupayakan material kayu yang bagus, supaya kondisi lantainyanpun bisa bertahan lama," terangnya.

Dirinya berharap, diupayakan pekan depan rehab lantai jembatan bisa dilakukan, sebab, jembatan gantung sudah menjadi kebutuhan masyarakat sebagai jalur transportasi roda dua dan juga sebagai jalur alternatif untuk sampai ketempat tujuan. Lebih lanjut dirinya menjelaskan, terkait kerusakan beberapa lantai jembatan, sebelum terjadi kerusakan yang lebih parah, maka pihaknya juga segera melakukan perawatan.

Terkait rehab dan perawatan lantai maupun jembatan,  Singgih mengaku, menggunakan anggaran perawatan rutin infrastruktur di Instansi yang dipimpinnya itu. Lanjut dia, jika kerusakan bangunan jembatan ditimbulkan kecil maka, perawatanya pun tidak dilakukan setiap hari. Namun sebaliknya, jika kerusakannya cukup besar maka perawatan dilakukan secara full.

"Ada anggaran rutin untuk pemeliharaan serta perbaikan bangunan jembatan. Setidaknya minggu depan kita sudah bisa kerja jembatanya," pungkasnya. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama