Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Jelang Rotasi Jabatan, Pemkot Bentuk Pansel
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Pemerintah Kota (Pemkot) Palu saat ini melalui Badan Kepegawaian Daerah telah membentuk Panitia seleksi (Pansel)  untuk mengisi jabatan lowong sebagai promosi pejabat eselon III naik ke eselon II.

Dimana saat ini, Pemkot Palu pasca rotasi jabatan beberapa bulan lalu mengalami sejumlah kekosongan jabatan di instansi tertentu yang saat ini masih diisi oleh pelaksana tugas dan belum memiliki pejabat devinitif.

Lowong jabatan itu ada di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian perdagangan, Badan administaror KEK. Ke- tiga jabatan lowong itu akan melalui seleksi Pelekat jabatan Tinggi Pratama (JTP) melalui tim Sel yang telah dibentuk.

"Sekarang tahapan pembentukan tim seleksi jabatan eselon II sudah dimulai dan saat ini sedang berjalan," terang Kepala BKD Kota Palu Rifani Pakamundi, Kamis (6/10).

Dikatakannya, dari tim seleksi yang sudah dibentuk berdasarkan aturan juklak dan juknis serta perundang undangan sebanyak 55 persen dari pihak eksternal dan 45 persen dari pihak internal.

"Pihak ekternal itu seperti akademisi, praktisi dan lain sebagainya. Sementara pihak internal yakni pejabat yang berkompeten berada dilingkup Pemerintah Kota Palu. Mengapa tim seleksi jumlahnya lebih banyak ekternal ketimbang internal? Tujuannya agar seleksi lebih terbuka dan transparan," apar Rifani.

Olehnya, dengan telah dibentuknya tim tersebut di daerah, maka pihaknya kata Rifani, akan melakukan koordinasi serta melaporkan hal ini kepada pihak Kementerian pndayagunaan aparatur sipil negara Reformasi dan birokrasi (Kemenpan-RB).

"Seleksi jabatan eselon II ini membutuhkan tahapan dan waktu yang panjang. Karena, ini perlu dilaporkan dan dikoordinasikan lagi ke Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian pendayagunaan aparatur sipil negara Reformasi dan birokrasi," pungkasnya. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama