Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » Disparekraf Palu Salurkan Bantuan Pelaku Usaha
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Palu - Banjir yang melanda wilayah Kota Palu sepekan terakhir menyita perhatian sejumlah kalangan untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana tersebut. Tak ketinggalan pelaku usaha jasa di Kota Palu.

Belum lama ini, bantuan pangan dari sejumlah pelaku usaha jasa itu dikumpukan di kantor Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kota Palu. Bantuan berupa puluhan dus mi instan dan beras selanjutnya disalurkan ke kepala keluarga (KK) korban banjir di Kelurahan Baiya Kecamatan Tawaeli, salahsatu titik yang mengalami dampak terparah saat banjir.

Sekretaris Disparekraf Palu, Akram Agus  menuturkan, bantuan itu adalah sumbangan dari pelaku usaha yang selama ini menjadi mitra Disparekraf dalam berbagai program dan kegiatan. Menurut Akram, pihaknya memang sengaja menyurat secara resmi untuk meminta partisipasi dalam meringankan bebab korban banjir.

Setali tiga uang, permintaan itu kata Akram disambut baik pelaku usaha yang kemudian memberikan beberapa bahan dasar seperti mi instan, beras dan air minum kemasan.

“Kebetulan juga beberapa pengusaha memang mau menyalurkan CSRnya hanya tidak tahu mesti melakukan apa. Ada juga yang mengaku tidak sempat menyalurkan karena kesibukan beraktifitas, makanya diserahkan ke kami untuk menyalurkan,”ujar Akram.

Bantuan kemudian diserahkan pada pejabat Lurah di Kelurahan Baiya untuk selanjutnya diserahkan pada KK korban banjir ditempat itu. Bantuan rencananya kembali akan disalurkan jika semua pelaku usaha mengonfirmasi kesediaannya memberikan bantuan.

“Kami masih terus menunggu konfirmasi dari pelaku usaha lainnya, sebab masih ada beberapa yang sudah bersedia namun menyerahkan kekami bantuan itu,”demikian Akram.(yusuf)

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama