Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » BPJS Ketenagakerjaan Gebrak Pasar
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palu kembali melaksanakan kegiatan Grebek Pasar belum lama ini. Kali ini kegiatan dilaksanakan di Pasar Mamboro.

 Agenda tahunan yang rutin dilaksanakan oleh BPJS Ketenagakerjaan ini bertujuan untuk mengedukasi kepada masyarakat khususnya pekerja bukan penerima upah mengenai perlindungan sosial berupa Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun.

"Sasaran kami adalah tenaga kerja informal seperti pedagang pasar, tukang ojeng, tukang parkir yang aktifitas kesehariannya di pasar. Dibanding tenaga kerja penerima upah, tenaga kerja informal atau bukan penerima upah jumlahnya lebih banyak tetapi sayangnya masih sangat minim yang sudah mendaftarkan diri di BPJS Ketenagakerjaan" ujar Adisafah selaku kepala bidang pemasaran.

Pada kesempatan itu, masyarakat pekerja yang ingin mendaftarkan dirinya bisa langsung mendatangi mobil keliling BPJS Ketenagakerjaan.
"Dengan iuran sebesar Rp. 16.800 setiap bulannya, tenaga kerja sudah mendapatkan perlindungan jaminan kecelakaan kerja dengan santunan minimal Rp. 55 juta dan jaminan kematian dengan santunan sebesar Rp. 24 Juta."

Bapak Ahmad Djampa selaku kepala seksi usaha sarana dan prasarana kebersihan pasar se kota palu Dinas perindustrian, perdagangan, koperasi dan usaha kecil menengah kota Palu yang juga turut hadir menyampaikan "kegiatan sosialisasi seperti ini diharapkan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan mengingat pentingnya jaminan sosial bagi pekerja. Terlebih lagi masih banyak masyarakat yang belum mengerti mengenai program yang ada di BPJSKetenagakerjaan".(yusuf)

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama