Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Walikota: PKK Jangan Buat Program 'Jalan- Jalan'
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Wali Kota Palu Hidayat menegaskan, program Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Palu harus rasional, dan jangan hanya membuat program 'jalan jalan' berkedok studi banding keluar daerah.

Penegasan itu di lontarkanya pada kegiatan pengukuhan anggota TP-PKK kota Palu periode 216-2021 di ruang auditorium Sekretariat daerah (Setda) Pemerintah Kota Palu, Senin (19/9).

Wali Kota menginginkan, TP-PKK harus bisa mandiri dan mampu memberdayakan keluarga , sesuai dengan substansi dan latar belakang organisasinya. Berdasarkan pengalaman pengalaman sebelumnya, penyusunan program kebanyakan kata dia, di arahkan pada kegiatan studi banding.

Padahal menurutnya, banyak program sederhana yang tidak perlu mengeluarkan biyaya banyak, hanya untuk pergi melakukan studi banding. Dirinya mencontohkan, program sederhana, itu misalnya bagai mana menata lingkungan rumah tangga sehingga memiliki nilai estetik.

"Ini contoh sederhana sebenarnya.  kalau dalam rumahnya berantakan, baju berhamburan dimana mana tentu tidak ada kerapian," kata Hidayat.

Olehnya, dengan terbentuk kepengurusan baru, maka TP-PKK tentunya dapat seirama melangkah dalam mewujudkan visi dan misi Pemkot Palu.

Sehingga papar Hidayat, dalam visi Pemkot yang ketiga itu erat kaitanya dengan program PKK. dimana, Pemkot Palu melakukan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program ekonomi mikro dan Kelurahan inovasi yang berbasis home industri.

"Ini sangat berkenaan dengan PKK. Melalui program yang tertuang dalam visi dan misi Pemerintah Kota diantaranya program Keurahan inovasi berbasis home industri. Nah, coba ini yang di sinergikan dengan program TP-PKK," pinta Hidayat.

Selain itu dirinya juga menghimbau, PKK jangan membuat program terlalu jauh dan melebar, yang ujung ujungnya nanti program di canangkan itu tidak tercapai.

"Saya kira ini perlu di perhatikan tim penggerak PKK, pemerintah Kota sudah menyusun programnya selama lima tahun kedepan, kenapa tidak PKK turut andil dalam hal pemberdayaan keluarga," pungkasnya. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama