Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Walikota Ajak Masyarakat Jaga Infrastruktur Pariwisata
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Wali Kota Palu Hidayat mengajak seluruh lapisan masyarakat di kota itu pasca Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) agar menjaga infrastruktur yang telah di bangun Pemerintah daerah khusunya di sepanjang pantai teluk Palu.

Sebab, Teluk Palu kata Hidayat, merupakan Ikon wisata di Kota ini, sehingga dengan terbangunnya infrastruktur penujang pariwisata itu maka warga Kota Palu patut menjaga kebersihan maupun keindahan lokasi tersebut.

Selain itu, Kota Palu yang juga merupakan ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) memiliki potensi wisata serta daya tarik tersendiri bagi pangunjungnya.

Palu tepat berada di lembah dan dihimpit dua pegunungan disisi kiri dan kanan serta sungai yang membelah ditengahnya dan bermuara ke teluk menjadi modal untuk pengembangan sektor jasa pariwisata dengan julukan Kota Palu, Kota tiga dimensi.

Olehnya, saat peristiwa alam gerhana matahari total beberapa bulan yang lalu merupakan era kebangkitan pariwisata di Sulteng tidak terkecuali Kota Palu. Sebab, dari sekian banyak daerah menjadi spot menyaksikan fenomena alam tersebut, Sulteng merupakan daerah terbaik khususnya kota Palu menurut penilaian pata trevel Mart.

"Ini yang menjadi kebanggaan kita, sehingga infrastruktur yang telah disediakan oleh pemerintah jangan di kotori atau pun dirusak. Karena Kota Palu memiliki potensi untuk pengembangan sektor pariwisata," terang Hidayat saat menyampaikan pidatonya mewakili Gubernur saat menutup event FPPN 2016, Senin (26/9) malam di Teluk Palu.

Dirinya mengatakan, melalui even FPPN tentunya di harapkan dapat menarik minta wisatawan dalam maupun luar negeri untuk mengunjungi Kota Palu. Sejalan dengan itu, saat Menteri Pariwisata RI Arif Yahnya menobatkan event FPPN sebagai salah satu Event Nasional, maka Kota Palu memiliki peluang untuk menjadi Kota tujuan sebagai destinasi wisata.

"Kita memiliki peluang sebagai Kota tujuan wisata. Maka dari itu kita harus mempersiapkan diri untuk menyambut era kebangkitan pariwisata di Kota ini. Saya kira, semua elemen masyarakat patut memberikan kontribusi turut berperan langsung dalam pengembangan pembangunan Kota Palu," ujarnya.

Dalam pidatonya, Wali Kota juga mengakui pada FPPN ini masih banyak kekurangan kekurangan dalam pelaksanaannya. Sehingga, dengan pengalaman itu menjadi catatan khusus bagi Pemerintah Kota (Pemkot) untuk dijadikan bahan evaluasi perbaikan demi kemajuan Kota Palu.

"Ya, tidak bisa di pungkiri dalam event ini masih banyak kekurangan yang perlu kita perbaiki bersama. Olehnya kritikan kritikan ini merupakan dinamika dalam menuju satu perubahan," tandasnya. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama