Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Prajabatan Golongan III Pemkot Palu Ditutup
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Setelah melalui tahapan dan proses diklat yang cukup panjang, kini Pemerintah Kota (Pemkot) Palu menutup secara resmi kegiatan prajabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan III formasi umum dilingkup pemerintahan tersebut.

Dimana, dalam prajabatan itu diikuti peserta kurang lebih 28 PNS yang tersebar dimasing masing instansi lingkup Pemkot Palu. Pada pelaksanaanya, Pemkot Palu bekerjasama dengan Balai diklat Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Wali Kota dalam sambutanya diwakli staf ahli bidang ekonomi dan keuangan Ema Sukmawati di ruang audiotorium Setda Kota Palu, Rabu (21/9) mengatakan, bagi pegawai yang telah melewati jenjang itu harus dapat mengimlementasikan materi selama didapati dalam proses diklat dilingkup kerjanya.

Selain itu, PNS juga wajib menjalankan aturan maupun displin yang telah ditetapkan sesuai amanah Undang Undang berlaku. Jika aturan itu dilanggar, maka konsekwensinya yang bersangkutan mendapan sanksi disiplin PNS.

"28 orang PNS yang telah lulus diklat prajabatan ini merupakan aset  Pemerintah Kota dan harus mampu mengiplementasikan materi materi selama mengikuti diklat, guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat," beber Ema.

Pelaksanaan diklat prajabatan kata dia, merupakan amana Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, maupun Peraturan Pemerintah nomor 101 Tahun 2000 tentang pendidikan dan pelatihan jabatan Pegawai Negeri Sipil.

Hal itu bertujuan, guna membentuk sosok PNS yang profesional, serta memiliki karakter yang terbentuk oleh nilai dasar profesi PNS sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat.

"Diklat prajabatan dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan serta pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika Pegawai Negeri Sipil, pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, bidang tugas dan budaya organisasinya supaya mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat," ujarnya. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama