Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » Perekaman E-KTP Hingga 2017
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Palu, Burhan Toampo mengemukakan, perpanjangan waktu perekaman itu dilakukan karena masih banyak masyarakat atau wajib KTP di Indonesia belum memiliki identitas kependudukan.

"Iya, itu alasanya kenapa Pemerintah pusat memperpanjang waktu perekaman e-KTP diseluruh daerah, termasuk Kota Palu," kata Burhan,"Rabu (21/9).

Sehingga, sekali pun petugas lapangan bekerja siang malam hingga tenggang waktu di berikan, 30 September 2016 kata Burhan, waktu tersebut dinilai belum cukup untuk menyelesaikan proses perekaman e-KTP

"Jika pemerintah tetap bertahan pada batas waktu perekaman 30 September 2016, maka terdapat 2 Juta wajib KTP tidak memiliki identitas kependudukan," jelasnya.
 
Sementara, di Kota Palu urai dia, dari 250 ribu lebih wajib KTP, terdapat 35 ribu lebih masyarakat belum melakukan perekaman e-KTP sebagai identitas kependudukan.

Bahkan papar Burhan, terdapat kurang lebih 3 ribu wajib KTP yang telah melakukan perekaman tidak dapat dicetak untuk e-KTP, dikarenakan meninggal dunia, pindah dan sebagainya.

"Kota Palu saja masih banyak warga yang belum melakukan perekaman, sementara waktu yang tersisa tinggal sembilan hari batas waktunya. Ini tidak memungkinkan," ujarnya.
   
Olehnya, pemerintah berharap dengan adanya perpanjangan waktu tersebut, masyarakat yang belum memiliki KTP segera melakukan perekaman untuk pembuatan e-KTP. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama