Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Pemkot Palu Ambil Sumpah 422 ASN
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Sedikinya kurang lebih 442 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palu di ambil sumpah dan janjinya sebagai seorang ASN. pengambilan sumpah dan janji itu di berikan kepada mereka yang baru terangkat dari kategori dua, maupun ASN yang telah mengabdi namun belum sempat mengikuti proses itu, di karenakan harus memenuhi Pupns sebagai saalah satu syarat mutlak yang harus di penuhi.

Pengambilan sumpah dan janji PNS itu di pimpin langsung Plt Sekretaris Kota (Sekot) Palu Dharma Gunawan Mochtar di auditorium Setda Kota Palu. Dimana Sekot mengemukakan, beberapa hak dan kewajiban seorang ASN yang harus di penuhi oleh yang bersangkutan.

"Anda telah menjadi seorang ASN, sehingga anda patut menjaga serta mengikuti kedisiplinan pegawai yang mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010. Pegawai harus menjaga kedisiplinannya karena dari disiplin tercermin pelayanan yang baik kepada masyarakat," kata Dharma Gunawan berpidato, Jum'at (16/9).

Dirinya menyampaikan, Kedisiplinan bisa dimulai dari cara berpakaian yang rapih, selain itu memenuhi target jam kerja sesuai jadwal setiap hari kerja. Tentunya, hal itu sesuai dengan petunjuk pemerintah pusat agar, PNS yang baru diambil sumpah dan janjinya  dapat bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya masing masing.

" Sehingga ini jangan sekedar hanya diucapkan saja, tapi harus dipahami dan dihayati serta dijalankan sesuai ketentuan berdasarkan aturan yang berlaku.sumpah dan janji merupakan tanggung jawab yang harus di emban dalam menjalankan tugas sebagai seorang ASN," harapnya.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Palu Rifani Pakamundi menguraikan dari 442 ASN yang di ambil sumpahnya, tercatat kurang lebih 379 yang beragama Islam, kemudian Kristen Prosestan sebanyak 46 ASN, Katolik 9 ASN, dan Hindu 8 ASN.

Dimana kata dia, 442 ASN ini telah bekerja di beberapa unit kerja instasi di lingkup Pemkot Palu. Sehingga, dengan di ambilnya sumpah dan jabatan itu di harapkan ASN ini mampu bekerja secara disiplin.

"Yang paling utama di pegang teguh oleh aparatur sipil negara yakni kedisiplinan. Ini yang harus menjadi dasar dalam menjalankan tugas di pemerintahan," pungkasnya. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama