Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » »
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU – Kurang lebih 43 warga Kelurahan Petobo Kecamatan Palu Selatan yang berprofesi sebagai tukang bangunan mendapat bantuan perkakas pertukangan. Bantuan itu berasal dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Palu sebagai SKPD leading sektor.

Lurah Petobo Nur Hasan Meyatakan, pemberian bantuan itu, bertujuan untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan pendapatan ekonomi bagi penerima manfaat.



Olehnya, dia berharap agar masyarakat yang menerima bantuan itu, kiranya dapat menjaga barang bantuan dan di manfaatkan untuk kepentingan pekerjaan.
“jadi, kami minta agar bantuan ini jangan di pindah tangankan alias di jual. Pergunakan untuk kepentingan pekerjaan, sehingga dari alat ini bisa menambah ekonomi keluarga,” tegas Hasan Kamis (31/8).

Dirinya menjelaskan, sasaran penerima bantuan ini juga di khususkan bagi mereka yang menjalakan usaha Mikro kecil. Hal ini tentunya, sejalan dengan visi dan misi Wali Kota Palu, yang mana pelaku usaha mikro menjadi prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Palu.
“Ini sejalan dengan visi dan misi Wali Kota Palu, yang mengedepankan pelaku usaha mikro,” bebernya.

“kami di kelurahan tidak memegang anggaran bantuan. jadi leading sektornya ada di BAPPEDA Kota Palu. Program ini adalah turunan dari program bedah Kampung,” tutur Hasan.

Di kemukakannya, anggaran program bantuan tersebut bersumber dari dana Bantuan sosial (Bansos) berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Usai pemberian bantuan tahap pertama papar Hasan, selanjutnya bantuan tahap kedua menyusul kurang lebih 80 warga khususnya ibu ibu sebagai pelaku usaha mikro kecil.

Selanjutnya menyusul ibu ibu pelaku usaha mikro keci. Pembagian tahap  kedua di perkirakan akan turun minggu depan. Kemudian, program ini juga sebenarnya berjalan sejak 2015 lalu,” pungkasnya. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama