Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » Longki Djanggola sebagai Inspektur di HUT KOTA Palu
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Pada pelaksanaan peringatan Hari ulang tahun Kota Palu ke-38 Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola dipercayakan mengambil sebagai Inspektur upacara.

Pada prosesi peringatan Hut Kota Palu itu, digelar tepat di halaman Kantor Wali Kota Palu jalan balai Kota, Selasa (27/9) dan dihadiri seluruh pejabat dijajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palu. Dimana, pegawai jajaran pemkot turut menjadi peserta bersama aparat TNI dan Polri.

Diupacara peringatan Hut Kota Palu itu juga, nampak di hadiri Wakil Bupati Kabupaten Sigi Paulina dan Bupati Kabupaten Donggala Kasman Lasa serta jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopinda) Kota Palu.

Gubernur dalam sambutanya mengatakan, sebagai ibu Kota Provinsi Sulteng, Kota Palu memiliki multi entnis dengan beragam aktivitas ekonomi, pendidikan, budaya, pariwisata dan sosial kemasyarakatan diharapkan terus dapat memberikan kebahagiaan, keamanan, kesejukan, dan keramahan dalam menjalankan pelayanan kepada masyarakat.

Diungkapkannya, kurang kebih sudah tujuh bulan berjalannya pemerintahan Kota Palu periode 2016 hingga 2021 dibawa kepemimpinan Wali Kota Hidayat dan Wakilnya Sigit Purnomo telah menunjukan espektasi Kota Palu melalui program jangka menengah untuk lima tahun kedepan.

"Olehnya lewat pogram yang telah dicanangkan dalam Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Palu dapat memberikan dampak pertumbuhan ekonomi yang lebih maju dan sejaterah dalam menunjang perekonomian Sukawesi Tengah," terang Gubernur.

Selain mengembangka pusat pusat perdagangan dan industri serta kawasan ekonomi lainnya yang terus berjalan saat ini, pemerintah Kota Palu telah berkomitmen untuk menjadikan Kota ini sebagai Kota Jasa beradat berbudaya serta dilandasi man dan taqwa.

"Namun perlu diingat program pengetasan kemiskinan Kota harus menjadi perhatian utama oleh kita semua untuk terus ditingkatkan agar lebih maksimal dalam capaian penurunan angka kemiskinan Kota," Pesan Longki.

Selam kurang lebih 30 tahun Kota Palu menjadi Ibu Kota Provinsi Sulteng papar Longki, telah banyak membawa perubahan serta kemajuan. Tentunya hal ini lanjut dia, tidak terlepas dari kerja keras para pemimpin sebelumnya maupun saat ini.

"Saya kira, program kerja pada kepemimpinan sebelumnya perlu dipadukan dengan program kepemimpinan saat ini, sehingga cita cita Kota Palu meraih penghargaan adipura bisa tercapai," pinta Longki. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama