Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » Lokasi Pembangunan Jembatan V Direvisi
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Singgih B Prasetyo
PALU - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palu Singgih  B Prasetyo menyatakan, lokasi pembangunan jembatan Palu V yang di peruntukan sebagai Akses transportasi yang menghubungkan antara wilayah Timur dan Barat Kota Palu kemungkinan akan di revisi.

Revisi itu dilakukan, menyusul dengan berbagai pertimbangan, antara lain rencana lokasi pembangunan sarana akses transportasi yang melintasi suangi Palu itu, jaraknya sangat berdekatan dengan jembatan Palu I.

"Kemungkinan lokasi pembanguanan jembatan itu akan di revisi, sebab jarak antara jembatan Palu I dan lokasi pembangunan jembatan Palu V lima ini sangat berdekatan. Ini salah satu indikator pertimbangannya," kata Singgi di Palu, Senin (5/9).

Meski begitu lanjut dia, rencana revisi lokasi tersebut masih dalam tahab proses pengkajian oleh tim Satuan kerja (Satker)  melalui Kementerian maupun Dinas terkait yang rencananya menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).
"Iya, rencana revisi lokasi itu saat ini masih di tangani tim Satker," bebernya.

Sejauh ini kata Singgi, dirinya belum dapat memastikan secara detail perubahan lokasi pembangunan jembatan Palu V jika nanti revisi itu benar benar terjadi.

"Kami belum bisa pastikan lokasinya dimana, yang jelas ini masih dalam tahap proses, nanti kita lihat saja perkembangannya seperti apa," ujarnya.

Sebelumnya, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Pemkot Palu Arfan mengemukakan, lokasi jembatan Palu V di rencanakan akan di bangun di jalan Anoa II Kelurahan Tatura Utara Kecamatan Palu Selatan tembus di Jalan Jatih Kelurahan Nunu Kecamatan Tatanga.

Bahkan, Pemkot Palu akan melakukan tahap pembebasan lahan di dua wilayah tersebut. Di samping itu, Pemkot juga telah mengistruksikan Lurah dan Camat setempat, agat menyampaikan kepada warga untuk tidak menjual lahanya yang berada di areal pembangunan jembatan.

Pada pemerintahan sebelumnya, pembangunan jembatan Palu V ini sudah di rencanakan, namun rencana itu sempat terhenti. Di mana saat itu, berdasarkan masterplannya lokasi pembangunan untuk kepentingan akses transportasi ini, di bangun di jalan Sulawesi Maesa tembus di jalan Sungai Gumbasa Kelurahan Ujuna Palu Barat. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama