Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Lapangan Vatulemo Belum Dikelola DKP Palu
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Hasil proyek peningkatan kualitas taman vatulemo jalan Balai Kota tepat berada depan kantor Wali Kota Palu belum di serahkan ke Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota untuk di kelolah sebagai mana mestinya.

Proyek yang di kerjakan Oleh PT. Uber Karya dan di awasi konsultan pengawas CV Kreasi Perdana Konsultan di mulai sejak 25 Februari 2016 dengan nomor kontrak 01/KONT/CK-DG/PU/II/2016 menghabiskan anggaran kurang lebih Rp 7,2 miliar yang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Palu.

Kepala DKP A Sumardi mengemukakan, saat ini dirinya belum menjalin koordinasi dengan pihak Dinas PU Kota Palu sebagai instansi leading sektor pengerjaan poryek tersebut.

Meski proses pengerjaanya sudah selesai lanjut Sumardi, namun jika belum di serahkan kepada pihaknya sebagai dinas teknis untuk mengelola, maka secara tidak langsung dirinya belum memiliki hak atas  peraw atan taman tersebut.

"Saat ini belum ada laporan atau pun koordinasi dari pihak PU kepada kami. Kalau taman itu nanti di serahkan kepada kami, ya tentu sebagai dinas yang menangani kebersihan dan pertamanan wajib melaksanakan perintah pimpinan," kata Sumardi, Senin (19/9).

Beberapa waktu lalu, Wali Kota Hidayat juga telah melakun peninjauan langsung hasil proyek peningkatan kualitas taman, namun meski begitu, Wali Kota belum memberikan perintah atau pun menyerahkan wewenang itu kepada pihak DKP.

"Sejauh ini Wali Kota belum mengundang kami membahas terkait pengelolaan taman itu. Kita lihat saja nanti seperti apa kedepanya," ujarnya.

Meski perawatan serta pengelolaannya belum di serahkan kepada pihaknya tambah Sumardi, namun kontraktor masih memikiki tanggung jawab melakukan pemeliharaan selama enam buan berdasarkan aturan.

"Aturanya seperti itu, setelah fhinising pekerjaan, kontraktor masih memiliki tanggung jawab melakukan pemeliharaan selama enam bulan," ,pungkasnya. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama