Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Gaji Tim Pendamping Lewat Anggaran APBD-P
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU – Wali Kota Palu Hidayat menyatakan, gaji tim pendampingnya itu akan dibayarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2016, yang diatur dalam Peraturan Wali Kota (Perwali).

Pasca dirinya membentuk tim pendamping pada April lalu yang bertugas membantu merasionalkan anggaran dimasing masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkot Palu itu, hingga kini tim tersebut belum menerima gaji.

"Pemkot sudah memasukan usulan pembayaran gaji tim pendamping dianggaran perubahan berdasarkan Perwali. Insya Allah setelah selesai pembahasan APBD-P gaji tim pendamping akan dibayarkan," terang Hidayat, Selasa (19/9).

Meski belum menerima gaji, namun tim besutan Wali Kota itu tetap menjalankan tugas dan fungsinya sesuai instruksi Wali Kota.

Dirinya memaparkan, tim pendamping bertugas membantu kerja Wali Kota yang diperkuat dengan Perwali dalam hal melakuan asistensi program kerja setiap SKPD, termasuk merasionalkan penganggaran program.

"Jadi tugas mereka itu, yakni merasionalisasi serta mengklarifikasi anggaran dan program kerja, apakah perencanaan program di SKPD itu sudah realistis dan proposional. Dan ini jelas tugas tim pendamping melekat dieksekutif," katanya.

Terkait adanya anggota DPRD Kota Palu yang mempertanyakan besaran gaji tim pendamping dan berencana menghapusnya, karena dinilai terlalu besar, Hidayat mengaku tetap mempertahankan besaran gaji timnya. Sebab, menurut Hidayat, dengan kehadiran tim pendamping ini, masalah yang di hadapi kota Palu satu persatu diharapakn bisa teratasi.

Ditegaskanya pula, posisi tim pendamping berada pada eksekutif, dan hal ini menurutnya tidak menyerobot serta mengambil alih tugas dan fungis legislatif.

"Dimana letak kesalahannya? Kalau tim ini melampaui kewenangan legislatif, kan sudah dilakukan kajian dan sudah memiliki dasar hukum melalui Perwali," pungkasnya. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama