Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » Dukcapil Palu Kerja Ekstra
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

ilustrasi. Foto: tribunnews.com
Pelayanan E-Ktp Hingga Hari Libur
PALU- Terhitung mulai tanggal 1 hingga 30 September 2016, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Palu, mulai bekerja ekstra hingga di luar hari kerja. Hal itu dilakukan demi melayani perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP).
Penyelenggaraan pelayanan perekaman E-KTP itu, diprioritaskan pada warga yang berusia 17 tahun, atau merka yang telah memenuhi syarat usia wajib KTP. Yang mana pelaynanya terbuka di masing masing kecamatan.
Kepala Disdukcapil Kota Palu Burhan Toampo baru baru ini menyatakan, pelayanan perekaman data tersebut di buka mulai dari pukul 9 pagi hingga pukul 9 malam pada hari kerja, demikian pula di hari Sabtu dan Minggu, jam pelayanan tetap di mualai jam 9 pagi hingga malam hari.
Selain itu kata dia, pihaknya telah melakukan perekaman data sebanyak 200 ribu lebih kepada warga atau sekitar 80 persen dari jumlah penduduk Kota Palu yang wajib KTP.
Dari 200 ribu lebih data wajib KTP terekam, masih ada tersisa kurang lebih 35 ribu yang harus di selesaikan perekamannya. Olehnya, dia menghimbau kepada warga yang belum melakukan perekaman data agar secepatnya melakukan perekaman di masing masing kecamatan.
"Persyaratannya cukup membawa Kartu Keluarga (KK) dan mengisi blangko registrasi yang telah di sediakan oleh petugas lapangan," terang Burhan.
Jika pengurusan E-KTP ini lewat dari batas waktu yang telah di tetapkan beber dia, maka warga wajib KPT sedikit mengalami kesulitan dalam proses perekaman data. Sehingga di kemukakannya, pencetakan E-KTP tidak di beri batas waktu, namun yang di beri batas waktu itu yakni proses prekaman data.
Selain itu tambah dia, pengurusan administrasi E-KTP dimasing masing Kecamatan tidak di pungut biyaya sepeserpu. Sebab, pembiyayaan itu telah di tanggulangi oleh Pemerintah.
"Jadi bagi masyarakat yang mengurus E-KTP tidak di bebankan biayaya administrasi. Olehnya, kesempatan ini betul berul harus di mangaatkan oleh masyarakat, sebelum berakhir batas waktu yang telah ditetapakn," harapnya. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama