Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Dinas Pertanian Palu Gelar Rakor KP3
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

SEBAGAI kelembagaan ad hock, peran dari Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) kota Palu memiliki tugas untuk melakukan pengawasan, pemantauan dan evaluasi terhadap pengadaan, penyaluran sekaligus memantai harga eceran tertinggi (HET) dari pupuk bersubsidi.

  Untuk lebih memperkuat fungsi dan peran KP3 kota Palu, di gelar Rapat Koordinasi (Rakor) pertemuan koordinasi KP3 kota Palu.
Bertempat di ruang pertemuan lantai tiga kantor walikota Palu Rabu (28/9) pertemuan tersebut dilaksanakan sehari dan pihak penyelenggara dilaksanakan oleh Dinas Pertanian Kehutanan dan Kelautan Kota Palu.

 Kepala Dinas Pertanian kota Palu, Ir Muhlis Umar yang membuka kegiatan pertemuan tersebut mengatakan sangat pentingnya kegiatan ini untuk lebih memaksimalkan peran dari KP3 kota Palu.
Dikatakannya bahwa KP3 kota Palu sebetulnya memiliki fungsi yang sangat strategis, khususnya dalam menolong para petani agar memperoleh pupuk yang dibutuhkan ketika musim tanam berlangsung. Menurutnya, dalam dunia kaum tani, pupuk sudah menyatu dalam kehidupannya.

Sejak revolusi hijau menggelinding, semua orang mengakui hadirnya benih unggul dan pemupukan yang berimbang, pola tanam, pengairan yang cukup, penyuluhan yang berkualitas dan keberpihakan pemerintah yang jelas, pada dasarnya merupakan "syarat mutlak" guna meraih cita-cita pembangunan pertanian yang bermuara pada terciptanya peningkatan produksi/produktivitas dan terwujudnya kesejahteraan petani ke arah yang lebih baik.

“Saya berharap KP3 kota Palu dalam melaksanakan pengawasan pupuk bersubsidi dan pestisida, mestinya dapat tampil dan berkiprah secara lebih nyata di lapangan. KP3 kota Palu sudah sewajarnya mampu menjalankan tugas pokok dan fungsinya.(yusuf)
 

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama