Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Bandara Mutiara Sembelih 14 Ekor Hewan Qurban
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Otoritas Bandara Mutiara Sis-Aljufri Palu tahun ini pada perayaan lebaran Idul Adha 1437 Hijriah atau lebaran haji menyembelih hewan qurban kurang lebih 14 ekor.

Dari 14 ekor yang di sembelih 13 ekor di antaranya adalah sapi dan satu ekornya lagi kambing. Di banding tahun lalu, pihak otoritas bandara hanya menyembelih kurang lebih 11 ekor sapi, sehingga jumlah ini di nilai meningkat.

"Iya, tahun ini kami menyumbang hewan ternak untuk di qurbankan kurang lebih 14 ekor, sudah termasuk kambing," kata Kepala Bandara Mutiara Sis-Aljufri Palu Benyamin Noach  Apituley saat di hubungi, Senin (12/9).

Di katakannya, dari 13 ekor sapi qurban itu, lima di antarannya di sembelih untuk lima kelurahan yang berdekatan dengan bandara, di antaranya Kekurahan Laswani, Tanamodindi, Kawatuna, Birobuli Utara dan Petobo.

Hal itu di lakukannya ucap Benyamin, sebab warga sekitar bandara turut berkontribusi demi meningkatkan pembangunan di kawasan tersebut. Dengan alasan itu lah, dirinya menyumbangkan lima ekor sapi kepada warga sekitar untuk kepentingan qurban.

"Karena masyarakat di lima Kelurahan ini memberikan kontribusi untuk peningkatan pembangunan di kawasan Bandara, kemudian daging hewan kurban itu nanti akan di bagikan kepada warga yang berhak menerima," sebutnya.

Sementara sisanya dari 14 ekor itu , tambah dia, di sembelih dan di bagikan kepada pegawai kantor yang berhak menerima serta pensiunan kantor otoritas Badara Mutiara Sis-Aljufri Palu.

"Sisanya ini di bagikan kepada pegawai kantor golongan bawah, dan pensiunan pegawai bandara,"ujarnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, sejak dirinya menjabat sebaga kepala Bandara Mutiara Sis-Aljufri Palu, Benyamin, saat momentum Idul Adha tidak ketinggalan ambil bagian melaksanakan syariat Islam itu.

Padahal, dirinya sendiri adalah non muslim, tetapi semangat merayakan hari raya Idul Adha sama seperti umat muslim lainnya. Di mana, menurutnya toleransi antar umat beragama penting di bangun guna menciptakan kedamaian. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama