Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Asistensi RKA SKPD Oleh TP Pemkot
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Hingga akhir September ini, dari kurang lebih 40 instansi dilingkup Pemkot terdapat baru enam Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) selesai melakukan asistensi Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) 2017 bersama Tim pendamping Wali Kota Palu.

Ke enam SKPD itu diantaranya yakni Dinas Perhubungan komunikasi dan informatika, kemudian Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pertanian dan Kelautan, Dinas Kebersihan dan Pertamanan serta Dinas Perindag Kota Palu.

Asistensi RKA SKPD itu serta finalisasi hasil asistensi oleh Wali Kota, diupayakan rampung paling lambat akhir Oktober 2016. Karena, setelah itu akan diajukan lagi ke tingkat legislatif untuk dilakukan tahapan selanjutnya.

Ivan, salah satu TP Wali Kota menyampaikan, bahwa saat ini pihaknya terus menggenjot melakukan asistensi bersama SKPD yang masih tersisa. Sehingga, diharapkan hal ini dapat diselesaikan secepat mungkin. Olehnya, TP harus bekerja ekstra dalam melaksanakan tugasnya sesua instruksi Wali Kota.

"Iya, saat ini baru enam SKPD yang selesai asistensi. Sehingga kami bekerja eksra untuk merampungkan semua ini sampai akhir Kotober mendatang," Beber Ivan Kamis (29/9).

Dikatakannya, saat ini dirinya bersama TP lainnya tengah melanjutkan proses asistensi bersama Dinas Koperasi UKM dan ketenagakerjaan. Dinas ini merupakan leburan dari Dinas Perindakop dan Dinas Sosial.

"Ini SKPD baru sesuai dengan instruksi PP 28 tahun 2016 tentang Organisasi dan kelembagaan daerh. Saat ini baru satu item yang dibahas, kemungkinan malam baru selesai," tuturnya.

Dipaparkannya, dalam asistensi ini, sesuai perintah Wali Kota pihaknya hanya sebatas meluruskan program masing masing SKPD dijajaran Pemkotk Palu, sehingga program tersebut transparan rasional serta proposional.

"Kalau kami hanya menyangkut kebijakannya, urusan perencanaan dan keuangan, itu bagian dari BAPEDA dan DPPKAD," pungkasnya. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama