Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Aksi Terjun Payung Ramaikan FPPN
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Pada pelaksanaan event Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) yang di helat mulai tanggal 24 hingga 26 November 2016 nanti akan diramaikan dengan aksi terjun payung dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) angkatan Udara.

Sedikitnya, ada 25 personil penerjun akan mendarat di panggung utama, tepatnya dia anjungan nusantara teluk Palu. Bukan hanya penerjun, bahkan rencananya dua jet shukoi asal lanud Sultan Hasanuddin Makkasar juga di kerahkan berpartisiasi dalam kegiatan tersebut.

"Iya, ada sekitar 25 penerjun dari satuan TNI angkatan Udara Berpartisipasi dalam kegiatan ini, bahkan dua jet tempur akan di kerahkan terbang di langit Kota Palu," terang Sekretaris Dinas Pariwisata dan ekonomi kreatif (Disparekraf) KotaPalu, Akram, Senin (12/9).

Aksi terjun payung itu papar Akram, rencananya di tampilkan pada hari kedua pelaksanaan FPPN. Sedangkan jet sukoi menampilkan atraksinya pada hari penutupan event tersebut.

"Rencananya, aksi terjun payung tampil di hari kedua dalam kegiatan pendukung, yakni Fun Bike Palu Nomoni  pada Minggu 25 September mendatang dengan membawa bendera Merah putih kemudian bendera Pemerintah Kota Palu dan bendera Fun Bike Palu Nomoni. Sedangkan jet tempur beratraksi pada hari penutupan," katanya.

Semua personil penerjun serta jet tempur milik TNI AU itu, di berangkatkan dari lanud Hasanuddin Makassar, yang jarak tempuhnya kurang lebih 15 menit menuju Palu.

Sementara urai Akram, Event Fun Bike Palu Nomoni akan diikuti ratusan peserta dari Kota Palu dan daerah lain, dan hanya digelar sehari untuk memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah.

Lebih jauh dirinya menjelaskan, hingga H-12 pelaksanaan FPPN dalam rangka menyambut Hut Kota Palu ke-38, capaian persiapan panitia sudah 80 persen. Sehingga, di pastikan kegiatan tersebut bisa berjalan sesuai rencana.

"Kegiatan ini kali pertama di langsungkan. Sebelumnya, pada perayaan Hut Kota Palu namanya Festival teluk Palu, namun kali ini formatnya berubah. Yang mana pada kegiatan ini lebih di tonjolkan pertunjukan seni budaya, sesuai dengan visi dan misi Wali Kota Palu," tutrnya.

Dalam pelaksanaannya, event FPPN akan di buka langsung oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arif Yahya, dan sekaigus menandatangani prasasti dalam tiga bahasa. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama