Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » Tunggakan Pelanggan Listrik PLN Area Palu Capai 21 M
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Emir Muhaimin
PALU - Sebesar 21 milyar tunggakan pelanggan listrik di wilayah PLN Area Palu pada posisi akhir bulan July 2016. Dengan perincian sebagai berikut tunggakan listrik pelanggan umum, seperti rumah hunian, bisnis pada skala kecil dan menengah sebesar 13 milyar, lalu pelanggan listrik pemerintah baik dari Pemkot Palu, Pemkab Donggala hingga Pemkab Parigi Moutong sebesar 7,8 milyar. Gambaran ini disampaikan Manajer PLN Area Palu, Emir Muhaimin di ruang kerjanya Selasa (2/8).
Lanjutnya, tunggakan pelanggan listrik tersebut berdasarkan hasil evaluasi di lapangan dan jumlah tersebut bisa saja akan terus naik jika pelanggan listrik tidak memenuhi kewajibannya membayar segera tunggakan listriknya. Olehnya PLN berharap agar sesegera mungkin bagi pelanggan listrik yang menungguk untuk sesegera mungkin melaksanakan kewajibannya menyelesaikan tunggakan listrik.
Khusus untuk pelanggan listrik pemerintah daerah seperti Pemkot Palu, Pemkab Donggala dan Pemkab Parigi Moutong masing-masing berjanji untuk segera menyelesaikannya di anggaran perubahan sebelum akhir tahun ini. Emir meyakini bahwa komitmen masing-masing pemerintah daerah dapat menyelesaikan tunggakan listriknya.
Demikian halnya bagi pelanggan listrik umum juga diharapkan bisa menyelesaikan tunggakannya, sebab tentunya dengan menyelesaikan tunggakan listrik maka keandalan pasokan listrik tetap selalu aman terjaga. Lantas jika tunggakan tersebut belum terselesaikan, apa langkah selanjutnya dari PLN ? Emir menjawab bahwa dengan sangat terpaksa pihaknya akan memutus sementara aliran listrik hingga tunggakan listrik di selesaikan. yusuf

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama