Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Ronny Bakal Bertarung Dibursa Demokrat Donggala
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Palu - Partai Demokrat Donggala pada tanggal 15-16 Agustus ini,  akan  menghelat Musyawarah Cabang (Muscab).
Beberapa nama kandidat yang akan maju di bursa pemilihan ketua DPC Partai Demokrat ini telah bermunculan.
Informasi yang himpun saat ini, nama Ronny Tanusaputera ramai diperbincangkan di kalangan internal kader partai politik (Parpol).
Dia digadang-gadang bakal bersaing dengan calon lain seperti Aripudin Hatba Ketua Fraksi Demokrat DPRD Donggala serta Moh Nasir yang juga Ketua Barisan Muda Demokrat (BMD)  Sulteng ketika Muscab resmi dihelat.
Kondisi ini tentu saja semakin memanaskan konstalasi politik di Kabupaten Donggala yang pada 2018 mendatang bakal menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada). 
Dikalangan internal sendiri, ketiga bakal calon ini, memiliki kekuatan yang sama dalam perebutan kursi pimpinan.
Tinggal bagaimana strategi serta menuver politik yang mereka lakukan sehingga pemilik hak suara,  merasa yakin  bahwa merekalah yang layak dan tepat untuk pemimpin Demokrat Donggala kedepan.
Ronny foto bersama dengan Anwar Hafid serta Yos sudarso
di kantor DPD Demokrat Sulteng.  Foto Agus
Ronny yang juga suami Wakil Bupati Donggala ini konon khabarnya telah mendapat sinyal dari Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng H Anwar Hafid untuk ikut bertarung. 
Sinyal positif  ini, tentunya akan semakin memuluskan langkah serta peluang Ronny menuju singgasana.
" Semoga saja respon yang sama datang juga dari pemilik suara lainnya utamanya Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC)," kata Maman salah seorang kader.
Menariknya tambah Maman, jika Muscab Donggala mendatang diikuti tiga kontestan, maka pertarungannya akan berlangsung seru, karena  ini juga akan berimplikasi pada Pilkada Donggala mendatang. 
Sementara Ronny Tanusaputera mengaku dirinya siap maju menjadi pemimpin partai. Ia juga bertekad jika seluruh DPAC, DPD serta DPP Partai Demokrat memberikan amanah serta kepercayaan kepada dirinya untuk menakhodai partai berlogo merzy ini, maka ia bertekad tidak hanya membesarkan partai, tetapi akan tetap menjaga citra dan marwah partai Demokrat kedepan. “ Pada prinsipnya saya sebagai kader harus siap maju mencalonkan jadi ketua DPC , ” tandasnya. gus

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama