Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Polda Sulteng Perkuat Kapasitas Kehumasan
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Pelatihan Polda Sulteng Dalam meningkatkan kapasitas Lehumasan. Foto Duan
PALU - Dalam rangka pengelolaan informasi secara internal maupun eksternal, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah lebih meningkatkan kapasitas kehumasan di jajaran tersebut.

Hal itu di lakukan, atas dasar perintah langsung Mabes Polri dalam mengelola informasi tepat dan akurat sebagai konsumsi khalayak luas.

Kepala bidang (Kabid) Humas Polda sulteng Hari Sp menyatakan, bahwa hal ini merupakan bagian dari strategi kehumasan dalam meningkatkan sumber daya di bidang kehumasan itu sendiri.

Sebab kata Hari, dari lima strategi kehumasan Mabes Polri, salah satunya yakni meningkatkan sumber daya kehumasan di masing masing jajaran yang ada di daerah. Di samping itu juga, perlu di dukung dengan pemahaman tengtang IT.

"Pemahaman tentang IT, pengelolaan opini, hingga pengelolaan media perlu di pahami. Sehingga serapan informasi yang di publis ke khalayak luas tepat dan akurat," terang Hari di sela sela pelaksanaan pelatihan kehumasan di jajaran Polda, Rabu (24/8).

Di katakannya, pengutatan kehumasan di jajaran Polri di upayakan menjadi kegiatan tahunan. Dimana, sebut dia, pada tahun 2015 lalu kegiatan yang sama juga telah di lakukan oleh jajarannya.

Sasarannya papar dia, agar mereka memahami tentang bagaimana pengelolaan media dan kehumasan, sehingga mitra antara jajaran kepolisian bisa membantu jurnalis di lapangan saat membutuhkan informasi.

"Di tahun ini pesertanya yakni dari jajaran humas Polda maupun Polres antara kasubag dan Perwiranya. Kemudian Pejabat pengelola Informasi dan Dokumentasi berjumlah 29 orang. Jadi total peserta di kegiatan ini kurang lebih 70 orang," papar Hari. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama