Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Pekan ini Pengurus Demokrat Sulteng Dilantik
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU- Jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Sulteng masa kerja 2016-2021, Minggu (14/8) mendatang  akan dilantik. Proses pelantikan yang akan di helat di Mercure Hotel ini, akan dilakukan oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY).

Seperti diketahui pada bulan Januari lalu, Demokrat Sulteng menggelar Musyawarah Daerah ( Musda). Kompetisi politik tersebut kembali melahirkan  Anwar Hafid sebagai top leader Demokrat Sulteng.  Bahkan dalam hajatan poliktik itu,  Bupati Morowali ini  terpilih secara aklamasi.

Kondisi ini sangat beralasan karena Demokrat Sulteng di tangan Anwar Hafid telah memberi bukti nyata tidak hanya membirukan Sulteng, namun dari  segi  torehan suara partai di Parlemen mulai dari Pusat, Provinsi hingga Kabupaten/Kota sangat signifikan dan dapat diperhitungkan. Makanya sangat beralasan, jika seluruh DPC termasuk DPP masih memberi kepercayaan kepadanya  untuk kembali menakhodai Demokrat Sulteng lima tahun kedepan.

Sekertaris Panitia Musda, Subagio SKom menuturkan selain agenda pelantikan pengurus DPD Demokrat Sulteng, pada tanggal 15 dan 16 Agustus juga menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak bagi 13 DPC Partai Demokrat Kabupaten/Kota.  Muscab ini akan di pusatkan di Roa-roa Hotel jalan Pattimura Kecamatan,  Palu Timur.


Namun tambah Subagio, jika Ketua Umum berhalangan hadir, maka yang melantik  jajaran pengurus DPD Sulteng akan dilakukan oleh Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca IP Panjaitan. " Besar kemungkinan yang melantik Sekjen," tuturnya.

Terkait kesiapan panitia kata Bagio baik proses pelantikan maupun Muscab telah mencapai 80 persen.
 Olehnya ia berharap kegiatan ini dapat  berjalan lancar, aman dan  sukses, termasuk dalam  acara Muscab,  sehingga bisa melahirkan sosok pemimpin partai yang kuat, tangguh, perekat dan teruji kepemimpinannya.
" Perlu di pahami bahwa Partai Demokrat  saat ini, sangat membutuhkan sosok pemimpin yang memiliki kebijaksanaan untuk mengembalikan kejayaan partai berlogo merzy ini secara pasti dengan keyakinan, pengetahuan dan keinginan yang pasti pula," pungkasnya.

Kegiatan ini akan hadiri oleh Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat Pramono Edy Wibowo, Bendahara  Umum Indrawati Sukadis, Wakil Sekjen Andi Timo Pangerang serta beberapa anggota DPR-RI asal Partai Demokrat seperti Verna Gladis Inkiriwang,  Rinto Subekti dan Anton Suranto. **

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama