Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » Pemkot Bebaskan 77 Hektar Lebih Lahan Kek
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


ilustrasi. foto: tribunnews

Palu- Hingga kini Pemerintah Kota Palu baru dapat membebaskan lahan yang di peruntukan mendukung kegiatan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kota Palu lebih dari 77 hektar dari total 1.500 hektar lahan yang dibutuhkan.
"Saat ini masih 77 hektar lebih lahan yang sudah dibebaskan untuk mendukun kelangsungan kegiatan di KEK. Artinya masih sekitar 1.423 hektar lagi yang perlu dibebaskan oleh Pemkot demi menunjang aktivitas dan penyelnggaraan KEK di Kelurahan Pantoloan Kecamatan Taweli," ujar Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota P, Arfan, Selasa (23/8).
Untuk menambah luasan lahan KEK tersebut, Arfan mengaku, saat ini Pemkot dan pihak Badan Pertanahan Kota Palu bekerjasama untuk melakukan inventarisir lahan lahan negara di seputaran KEK.
"Saat ini untuk menambah jumlah itu, kami bersama Badan Pertanahan Kota Palu masih melakukan inventarisir tanah-tanah negara, sehingga ketika nanti pores pembebasannya dilakukan tidak mengalami kendala.
Memang, kata dia, secara geografis banyak lahan di wilayah itu belum dikelola langsung oleh masyarakat setempat. Sehingga, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka Pemkot Palu dan pihak yang berkompeten melakukan inventarisir.
"Lahan yang belum diolah langsung oleh masyarakat ini kita inventarisir. Karena letak geografisnya memang tidak berada di dataran rendah," beber Arfan.
Olehnya, Pemkot Palu sedang berupaya melakukan pembebasan lahan untuk kelangsungan pengelenggaraan KEK. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama