Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » PEMKOT AKAN ROMBAK DINSOSNAKER
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Pemerintah Kota (Pemkot) Palu berencana akan melakukan perombakan organisasi kelembagaan daerah yakni instansi Dinas Sosial yang di satukan dengan Pemberdayaan Masyarakat.
Perombakan itu dilakukan, mengacu pada Peraturan Menteri dalam negeri nomor 18 tahun 2016 tentang kelembagaan daerah. Sehingga, Pemkot Palu merumuskan dua organisasi perangkat daerah itu di gabung menjadi satu.
"Kami telah merumuskan bersama Wali Kota tentang perombakan Dinas Sosial di gabung dengan Pemberdayaan Masyarakat," jelas Plt Sekot Palu Dharma Gunawan Mochtar, Selasa (9/8).
Walikota Palu, Hidayat, MSi
Menurutnya, di satukannya kedua lembaga itu, karena di anggap sangat erat kaitanya. Dimana, peran Dinsos sendiri tidak terlepas dari pembinaan sosial dan lain sebagainya, sementara Badan Pemberdayaan Masyarakat, juga berbicara soal pembinaan masyarakat, sehingga hal ini bersinergi jika di satukan.
"Di Dinas Sosial ada upaya upaya pemerintah melalui Kementerian sosial menangani tentang kesejahteraan sosial," terangnya.
Salah satu bentuk  penanganan kesejahteraan serta kesenjangan sosial kata dia adalah, melakukan upaya penertiban dengan pendekatan preventif terhadap gelandangan dan pengemis (gepeng) untuk di lakukan pembinaan, sehingga taraf hidupnya bisa berkembang dan mandiri.
"Nah, ini salah satu bentuk pembinaan dan pemberdayaan masyarakat," bebernya.
Meski begitu di akuinya, hingga kini Pemkot Palu belum memiliki gedung atau panti rehabilitasi bagi mereka penyandang kesenjangan sosial. Sehingga, upaya upaya pembinaan itu belum terlaksana secara maksimal. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama