Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Pejabat Pemkot Palu Di Rotasi, Buyung Non Job
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Wakil Walikota Palu,Sigit Purnomo Said saat Melantik Pejabat Struktural,Jumat 26 september 2016.
FOTO. Duan.
PALU - Belum genap satu bulan, pelantikan empat Pejabat Struktural di tubuh Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, kini menyusul enam Pejabat eselon IIb dan IIIa kembali di ambil sumpahnya.

Pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat itu di lakukan, guna menyegarkan kembali suhu pemerintahan di jajaran Pemkot Palu. Dimana, pelantikan di gelar di ruang rapat Pemkot Palu, dan yang bertindak melantik ke enam Pejabat tersebut yakni Wakil wali Kota Palu Sigit Purnomo Said.

Dari ke enam pejabat yang di lantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Palu nomor: 821.13/864, 865/BKD/2016 tentang pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan struktural eselon IIb dan eselon IIIa lingkungan Pemerintah Kota Palu. Lima pejabat eselon IIb dan satu pejabat eselon IIIa.

Di mana pejabat eselon II atas nama, Rahmad Kawaroe yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Dinas PU kini menududuki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Penataan Ruang dan Perumahan (DPRP) Kota Palu. Sementara mantan kepala DPRP Singgi B Prasetyo menggantikan Posisi Rahmat Kaweroe di Dinas PU. Kemudian, Drg. Ema Sukmawati yang sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu kini menduduki jabatan staf ahli bidang Kemasyarakatan dan ESDM. Sementara, mantan staf ahli Kemasyarakatan dan ESDM Presly Tampubolon bergeser ke staf ahli bidang Ekonomi Keuangan, dan mantan staf ahli bidang Ekonomi dan Keuangan Musliman di angkat sebagai kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Palu.

Sementara, Pejabat eselon IIIa yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala bagian (Kabag) Pemerintahan di Setda pemkot Palu Abdul Arief kini menduduki jabatan sebagai Camat Mantikulore. Sedangkan, Sabil Akbar atau akrab di sapa buyung mantan Camat Mantikulore itu untuk sementara waktu non job alias tidak memiliki jabatan.

"Iya, mantan Camat Mantikulore untuk sementara waktu non job, sembari menunggu penempatannya dari Wali Kota," Kata Sigit Purnomo alias Pasha Ungu, Jum'at (26/8).

Dirinya menyerukan, dengan di lantiknya pejabat struktural di lingkup Pemkot itu, maka secepatnya pejabat terkait berkoordinasi dengan jajaranya untuk melaksanakan kerja dan tugas di masing masing SKPD.

"Sekiranya, pejabat yang baru di lantik ini agar secepatnya berkoordinasi dengan jajarannya untuk melaksanakan tugas dalam rangka meningkatkan pembangunan dan pelayanan publik," ujarnya.

Di jelaskannya, rotasi jabatan ini dilakukan semata mata untuk menyegarkan struktural  pemerintahan di jajaran Pemkot Palu. Sehingga dalam mewujudkan pembangunan Kota tidak ada tersendat sendat. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama