Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » MUSCAB DEMOKRAT POSO, ANGGUN BERPELUANG MENANG
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Piet - Anggun Head To Head

Palu- Jelang pelantikan serta pengukuhan pengurus DPD Partai Demokrat Sulteng yang di rangkaikan dengan Musyawarah Cabang ( Muscab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai  Demokrat se Sulteng pada tanggal 14, 15 dan 16 Agustus mendatang di Mercure Hotel dan Roa-roa Hotel,  berbagai spekulasi politik bermunculan, utamanya terkait perebutan kursi  empuk ketua DPC.
Anggun Lie Putera
Namun dari 13 Kabupaten/Kota yang akan menggelar  hajatan politik, perebutan kursi Ketua DPC Demokrat Poso yang diprediksi bakal memanas dan  berlangsung alot. Pasalnya, yang ikut kompetisi kali ini,  selain inkumben Piet Inkiriwang juga Sekertaris DPC Demokrat Poso Anggun Lie Putera yang diketahui beberapa waktu lalu di amputasi inprosedural ( tidak sesuai AD/ART partai)  dari jabatan Sekertaris oleh Piet Inkiriwang selaku Ketua DPC.
Tidak heran jika  kalangan internal menilai, dari sekian Muscab,  Muscab DPC Demokrat  Poso yang paling seru dan seksi. Karena ini merupakan pertarungan dua petinggi Demokrat Poso. Bahkan di prediksi akan terjadi head to head dua fungsionaris  yang sejak lama menjadi rival politik.
Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan, dari 24 suara DPAC di Kabupaten Poso yang akan di perebutkan, konon khabarnya 14 DPAC telah menyatakan tekad dan  dukungan terhadap Anggun Lie Putera yang juga Ketua Aspekindo Sulteng. " Makanya untuk menjaga soliditas agar DPAC ini tidak bermain dua kaki atau berpaling kepada kandidat lain, ke 14 Ketua DPAC telah di karantina hingga hari- H mendatang," tutur sumber di internal Demokrat  Sulteng yang minta namanya tidak di publis.
Piet Ingkiriwang
Ia juga menambahkan bahwa saat ini Anggun tidak henti-hentinya melakukan geriliya politik guna meraih simpatik dengan pemilik hak konstitusi lainnya, termasuk dengan unsur DPD Demokrat Sulteng dan DPP Partai Demokrat.
Meski demikian tambahnya kekuatan Piet Inkiriwang tidak bisa di pandang sebelah mata, sebab dalam kancah perpolitikan di Sulteng,  Piet Inkiriwang diketahui  mantan Bupati Poso dua periode dan saat ini masih tercatat sebagai Ketua DPC Demokrat Poso, sehingga di yakini masih memiliki investasi politik, tidak hanya dikalangan masyarakat,  tapi juga di internal Demokrat Poso sendiri. Kondisi ini tentunya   akan dimanfaatkan serta  dijadikan  magnet untuk kembali merebut posisi ketua partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono di Kabupaten Poso. " Piet Inkiriwang tidak bisa diremehkan, karena dia telah berbuat dan membesarkan Partai Demokrat di Kabupaten Poso," pungkasnya.
Olehnya kata politisi kawakan ini kita  lihat saja ketika dua kandidat ini mendaftar dan memasukan berkas sebagai bakal calon ( Balon) kepada panitia Muscab, apakah memenuhi syarat dukungan 30 persen seperti yang di persyaratkan dalan Petunjuk Organiaasi (PO) partai atau tidak, karena akan ada verifikasi berkas sebelum di tetapkan sebagai calon.gus

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama