Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Kemerdekaan, 73 PNS Pemkot Palu Raih Satya Lencana
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Walikota Palu menyematkan Pin Satya Lencana. FOTO Duan
PALU - Kurang lebih sebanyak 73 Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kota Palu menerima Satya lencana sebagai tanada penghargaan kepada aparatur yang mendedikasikan dirinya sebagai abdi negara.

Penghargaan itu di berikan, tepat pada momen peringatakn hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, yang di samatkan langsung oleh Wali kota Palu Hidayat.

Yang mana, pemasangan pin satya lencana karya satya usai upacara berlangsung. Penyamatan secara simbolis oleh Wali Kota di wakili tiga PNS yang masing masing memiliki masa kerja berbeda.

Di mana untuk masa pengabdian 10 tahun Masnian salah seorang guru SMA 8 Palu, kemudian masa pengabdian 20 tahun di samatkan kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Asri, dan terakhir masa pengabdian 30 tahun Sekretaris Inspektorat Kota palu Hj Rukiah Jamalu.

Wali Kota menyatakan, pemberian penghargaan kepada PNS ini sebagai bukti, penghargaan Negara atas pengabdian seorang PNS di lingkup Pemkot Palu, yang bekerja dengan sunggu sungguh serta loyal di bidang pengabdian masing masing.

Olehnya, Negara dalam hal ini pemerintah Republik Indonesia melalui Presideng Djoko Widodo lanjut Hidayat, di pandamg perlu memberikan penghargaan tersebut keoada abdi negara yang telah mendedikasikan diri untuk mengabdi kepada nusa dan bangsa.

"Ini merupakan hal yang perlu kita lakukan. karena mereka loyal mengabdikan dirinya sebagai badi negara makan hal tersebut patut di berikan penghargaan. Dengan penghargaan itu kita harap mereka lebih bersemangat bekerja untuk kepentingan rakyat," jelas Hidayat di Palu, Rabu (17/8).

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Kota Palu Moh. Rifani Pakamundi mengemukakan, PNS yang mendapat penghargaan satya lencana satya terdiri 73 PNS yang masing masing masa pengabdiannya 10, 20 dan 30 tahun.

Sementara bagi PNS yang masa pengabdiannya 10 tahun papar Rifani sebayak 14 orang. Kemudia 20 tahun berjumal 32 orang dan 30 tahun berjumlah 27 orang.

"Dengan di anugerahkannya satya lencana kepada PNS di lingkup Pemkot itu, sebagai motovasi kerja untuk terus meningkatkan kualitas pengabdian kepada Bangsa dan Negara," pungkasnya. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama