Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » KAKANDEPAG PALU BUKA LOMBA DI MTsN PALU SELATAN
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu Kiflin Pajala membuka lomba Catur dan cerdas cermat biologi tingkat MTs dan SMP dalam rangka mnyambut Hut MTsN Palu Selatan ke-19 sekaligus Hut Republik Indoneaia ke-71.
Pembukaan kegiatan itu berlangsung di halaman MTSN Palu Selatan, Senin (8/8). Dalam sambutanya, Kiflin menyatakan kegiatan lomba yang di gagas pimpinan madrasah serta dewan guru ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk menumbuh kembangkan minat dan bakat siswa di bidang olahraga maupun sains.
Kiflin Pajala Didampingi beberapa kepsek MTSN melepas Balon Ditandainya perlombaan Dimulai. Foto. Ridwan
Sehingga, dengan di asahnya kemampuan siswa siswi ini di harapkan dapat ikut serta dalam kompetisi kompetisi lain di bidang olah raga maupun sains.
Selain itu, untuk mendukung keterlibatan peserta didik pada kegiatan semacam ini, tentunya kata Kiflin, hal yang mendasar yakni bentuk dukungan dan respon orang tua, selain pihak sekolah.
"Mencari minat dan bakat olahragawan dan olahragawati sudah harus mulai dari sekarang. Nah, event event seperti ini salah satu wadah pencarian bibit bibit muda berprestasi," terangnya.
Disamping itu, di tekankannya pula selain catur, cabang olahraga dan bidang sains lainnya juga perlu di kembangkan, sehingga lebih mengarah oeningkatan mutu serta kecerdasan peserta disik
"Bulan ini juga Kementerian Agama Republik Indonesia melaksanakan kompetisi sains tingkat madrasah yang berskala Nasional bertempat di Pontianak. Itu semua adalah wujud bagaimana siswa siswa madrasah ini, menjadi siswa yang cerdas dan berkompeten," ujarnya.
Terlepas dari itu, untuk lomba catur di ikuti kurang kebih 59 peserta terdiri dari 44 orang putra dan 15 putri yang di ikuti oleh MTs Negeri maupun swasta serta SMP Negeri. Selain lomba eksternal, pihak sekolah juga mengadakan lomba secara internal, antara lain lomba kebersihan antara kelas, bakiat dan lomba makan kerupuk
Dalam pembukaan kegiatan tersebut, turut di hadiri sejumlah kepala madrasah baik Negeri maupun swasta serta kepala SMP.

KARENA SUARA MELENGKING, KIFLIN KASI BONUS

 Ada yang unik saat upacara pembukaan lomba catur dan cerdas cermat tingkat MTs dan SMP di MTsN Palu selatan Senin (8/8). Hanya karena suara pemimpin upacara yang di pimpin Rendy Dai Maroto melengking siswa kelas delapan, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu Kiflin Pajala mengapresiasi hingga memberikan hadiah duit.
Siswa yang bertubuh mungil itu, dengan gagah berdiri mengenakan kopyah hitam dengan seragam sekolah di hadapan puluhan peserta upacara.
Sesekali, Ia di teriaki teman temannya karena suaranya yang kecil dan melengking. Tak di sangka. Kiflin yang bertindak sebagai pembina upacar itu langsung memperhatikan Rendi.
Meski tubuhnya kecil dan suaranya juga kecil, namun Rendi tetap percaya diri menjalankan tugasnya sebagai pemimpin upacara. Tak ada keraguan di benak anak itu, Ia terus mimpin jalannya upacara hingga selesai.
Usai Rendi melaporkan sekaligus membubarkan membubarkan peserta upacara, Tak disangka, Kepala kantor Kemenag Kota Palu Kiflin memanggil dan memberikan bonus kepada anak itu.
Setelah Rendi membubarkan pasukannya, tiba tiba Kifkin memanggilnya, sambil berseru di maic, 'coba pemimpin upacara maju kedepan' setelah di panggilnya Rendi Pimpinan Kemenag Kota Palu itu langsung mengambil uang di saku celananya, dan seluruh peserta upacara memberikan tepuk tangan meriah kepada Rendi
"Pemimpin upacara jangan dulu tinggalakan tempat upacara, tolong maju kedepan," Panggil Kiflin. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama