Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » IAIN PALU AKAN MILIKI PRODI BARU
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu dalam waktu dekat akan segera membuka dua program studi baru, yang saat ini tengah di proses oleh Kementerian Agama RI.
Hal itu di benarkan Kepala Seksi Mutu Akademik, Subdit Pengembangan Akademik, Direktorat Pendidikan Tinggi Islam Kementerian Agama, M. Adib Abdusshomad,  Selasa (9/8) di Palum
Dikatakannya, pihaknya telah menerima usulan penambahan program studi oleh IAIN Palu. Dengan usulan itu, dirinya melakukan visitasi dilingkungan IAIN Palu.   
"IAIN Palu pada tahun 2016 ini mengusulkan ke Direktorat Pendidikan Tinggi Islam Kementerian Agama  penambahan 4 program studi baru, yang melekat pada Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, yaitu program studi politik Islam, sejarah peradaban Islam, kepustakaan dan sastra inggris," bebernya   
Dari empat usulan itu, pihaknya hanya dapat menindak lanjuti dua usulan penambahan program studi yaitu politik Islam dan sejarah peradaban Islam.
"Kemag menyarankan kepada IAIN Palu untuk memperbaiki dokumen usulan penambahan program studi khususnya program studi sastra inggris dan kepustakaan, untuk dilengkapi sebagai syarat penambahan prodi," katanya
Menanggapi itu, Rektor IAIN Palu, Zainal Abidin  mengemukakan,  usulan empat prodi tersebut telah disesuaikan dengan rencana pengembangan IAIN Palu dengan visi unggul dalam kajian Islam klasik dan sejajar dengan perguruan tinggi yang maju di Indonesia.
Dikatakannya, program studi tersebut sangat di butuhkan untuk keberlansungan visi misi IAIN Palu, serta menyesuaikan dengan perkembangan zaman.
"Jadi kami akan melakukan perbaikan dokumen kembali, sehingga usulan itu bisa di proses kembali," pungkasnya. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama