Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Disinyalir Masih Ada Sekolah Lakukan Pungutan
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama



ilustrasi

PALU - Meski Pemerintah Kota (Pemkot) Palu telah mengeluarkan edara terkait larangan pungutan terhadap penerimaan siswa baru di semua jenjang pendidikan, bahkan hingga menonjobkan kepala sekolah, ternyata masih ada sekolah yang tidak mengindahkan edaran itu. Disinyalir dua sekolah negeri di Kota Palu ikut melakukan pungutan.
Informasi dihimpun, dua sekolah diduga melakukan aktivitas yang melawan kebijakan wali kota itu yakni SMPN 6 Palu dan SDN Inpres 5 Birobuli. Diman SMPN 6 Palu diduga melakukan pungutan kepada siswa baru untuk pembayaran Masa Orentasi Siswa (MOS) sebesar Rp 125 ribu. Sedangkan SDN Inpres 5 Birobuli meminta sumbangan kepada orang tua siswa baru sebesar Rp 500 ribu yang katanya untuk kepentingan pembangunan pagar.
Dikonfirmasi diruang kerjanya, Sekretaris tim pemeriksa dan penegakan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Palu Moh Rifani Pakamundi menyatakan, dirinya belum menerima laporan terkait dugaan pungutan di dua sekolah tersebut.
"Belum ada, kami belum menerima laporan itu, dari dinas Pemdidikan sendiru belum ada di sampaikan ke kami," kata Rifani, Senin (1/8).
Menanggapi informasi wartawan, Rifani mengemukakan sebagai langkah awal pihaknya melakukan penelusuran kebenara laporan itu terlebih dulu terhadap dugaan pungutan di dua sekolah itu.
"Kami akan coba turun langsung untuk menayakan kebenaran laporan itu, dalam waktu dekat kami akan tindak lanjuti," ujarnya.
Jika nanti ditemukan masih ada yang sekokah yang melanggat edaran Wali Kota, maka tim pemeriksa dan penegakan disiplin akan melakukan tugas sesuai fungsinya. Yakni memanggil yang bersangkutan.
"Ya, kalau nanti misalnya benar terbukti, sanksi yang diberikan sesuai aturan yang berlaku. Nah, olehnya laporan ini kami tampung dulu," ungkapnya. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama