Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Bunda Paud Kota Palu Ikut Lomba Tingkat Provinsi Sulteng
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Belajar memahami fungsi yang diemban bunda PAUD untuk menggerakkan masyarakat agar menyadari pentingnya pendidikan anak usia dini, serta memiliki kepedulian dan pengaruh untuk dapat menggerakkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pendidikan anak usia dini. Gambaran ini disampaikan langsung Bunda Paud Kota Palu, Irmawaty Hidayat S .IP dihadapan tim penilai lomba apresiasi bunda Paud dan gugus Paud berprestasi tingkat provinsi 2016 di ruang pertemuan Swissbell Hotel (8/8).
Lebih jauh dipaparkannya bahwa saat ini kota Palu tengah menetapkan program Paud sebagai salah satu program prioritas pertama, yang berupaya semaksimal mungkin memanfaatkan keberadaan bunda Paud untuk mendorong percepatan pembangunan Paud secara khusus. 
Meski disadari bahwa beberapa lembaga Paud yang ada masih berjalan dalam kondisi keterbatasan, tetapi kehadiran para bunda Paud kecamatan dan bunda Paud kelurahan bisa menjadi bukti semangat dan tekad untuk mewujudkan satu desa satu Paud. 
Bunda Paud Kota Palu, Irmawaty Hidayat S.IP saat mempresentasikan program dalam kegiatan lomba apresiasi bunda Paud tingkat provinsi Sulteng. Foto Yusuf
"Bila anak dibesarkan dengan kritikan mereka belajar untuk mengutuk, bila anak dibesarkan dengan permusuhan mereka belajar untuk melawan, bila anak dibesarkan dengan ketakutan mereka belajar untuk khawatir, bila anak dibesarkan dengan rasa malu mereka belajar untuk merasa bersalah dan bila anak dibesarkan dengan dukungan maka mereka akan belajar untuk percaya diri,"katanya dengan nada mantap.
Lebih jauh dijabarkannya bahwa bunda Paud berperan sebagai figur dan tokoh sentral gerakan nasional Paud kota dengan memberikan sumbangan pemikiran, sosialisasi dan penggerak pelaksanaan Paud di tingkat kota Palu telah melakukan pengenalan terhadap program bunda Paud melalui sosialisasi dengan merangkul instansi-instansi terkait ditingkat kota, kecamatan dan kelurahaan disetiap sosialisasi dan orientasi TP PKK Kota Palu dan menjadikan baliho sebagai fasilitator pengenalan luas tentang Paud.
Selain itu pula tambahnya, bunda Paud juga melaksanakan kerjasama dengan badan pemberdayaan masyarakat dan KB kota Palu yang membawahi kesejahteraan keluarga khususnya Pokja 2 dalam melaksanakan bina keluarga balita yang terintegrasi Paud dengan membentuk kelompok-kelompok percontohan bina keluarga bbalita dan bunda Paud juga melaksanakan pendataan tentang jumlah Paud yang terdapat di delapan kecamatan dan di 46 kelurahaan.(yusuf)

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama