Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » 540 CJH ASAL PALU SIAP DI BERANGKAT
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Kurang lebih sebanyak 540 orang umat muslim Calon Jamaah Haji (CJH) Asal Kota Palu siap masuk asrama dan berangkat ke Mekah untuk melaksanakan perintah rukun Islam ke-5 yakni menunaikan ibadah haji.
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu Kiflin Pajala, Senin menyatakan, CJH asal Kota Palu ini akan di berangkatkan ke Jedah Saudi Arabiah mulai tanggal 15 hingga 16 Agustus menggunakan alat transportasi udara.
Rombongan CJH yang akan diberangkatkan ke Mekkah.
Dari 540 orang CJH itu, akan di bagi dalam dua Kelompok terbang (kloter) pemberangkatan, yakni kloter 5 dan 6. Dimana, para CJH ini sebelum ke Jedah akan transit di Balikpalan Kalimantan Timur.
"Iya, ada 540 orang calon jamaah haji asal kota Palu masuk asrama pada 14 Agustus, dan di berangkatkan ke Embarkasi Balikpapan Kalimantan Timur pada tanggal 15 hingga 16 Agustus, yang di bagi dalam dua kloter, yakni kloter 5 dan 6," bener Kiflin.
Di katakannya, melalui Embarkasi Balikpapan, CJH asal Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama sama dengan sejumlah Provinsi lainnya diberangkatkan menuju bandar udara Internasional King Abdul Aziz Jedah.
Kiflin mengaku, keterlibatan dan keikut sertaan umat Muslim di Kota Palu dalam menunaikan ibadah haji tidak ada prioritas usia lanjut, melainkan, jika nomor porsi yang bersangkutan sudah di keluarkan melakui Kemenag Pusat, maka bersangkutan di nyatakan lolos dan siap di berangkatkan sebagai CJH.
"Tidak begitu, tidak ada di prioritaskan demikian, cuma kalau ada tambahan jumlah usia lanjut di porioritaskan untuk itu. Jadi siapa yang masuk nomor porsinya baik itu orang tua usial lanjut maupun yang masih mudah mudah bisa berangkat," jelasnya.
Sementara, untuk tim medis yang ikut di berangkatkan memantau fisik dan merawat CJH yang cidera tambah Kiflin, semua berasal dari Palu. Di mana diantaranya dua para medis dan satu dokter.
"Tim medis semua dari Palu, jumlahnya saya tidak tau peraia berapa, namun yang pasti tim medis itu di ambil dari dua para medis dan satu dokter," pungkasnya. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama