Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Raih Penghargaan Adiwiyata Mandiri Nasional,
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

SMAN 3 Palu Jadi Motivator Lingkungan Semua Jenjang Pendidikan

Prestasi yang di capai oleh SMAN 3 Palu, bukanlah dicapai secara instans, akan tetapi semuanya itu berkat kerjasama semua warga sekolah serta adanya pendampingan dari pemerintah kota Palu dan provinsi Sulteng. Setelah berhasil meraih penghargaan Adiwiyata Mandiri tingkat nasional tahun 2016, sekolah yang di nahkodai oleh Drs H Kasiludin MSi mendapat kepercayaan dari pemerintah pusat dengan mendapatkan pengharaan berupa sekolah adiwiyata Mandiri tingkat nasional tahun 2016 langsung dari Wapres H Jusuf Kalla belum lama ini di Siak Sri Indragiri Riau belum lama ini.
Piala dan penghargaan sekolah adiwiyata Mandiri nasional tersebut sebelumnya sempat diarak keliling kota Palu, dan penyerahyan piala dan penghargaan tersebut secara simbolis dilaksanakan di SMAN 3 Palu Kamis (28/7) dirangkaikan dengan kegiatan halal bi halal keluarga besar SMAN 3 Palu. Nampak pula hadir sejumlah perwakilan sekolah penerima adiwiyata tingkat kota Palu. 
Dalam kesempatan penyerahan adiwiyata mandiri nasional secara simbolis tersebut, ikut menyaksikan sekaligus menyerahkan, staf ahli bidang pemerintahan, provinsi Sulteng Drs H Moh Hidayat Lamakarate MSi, PLt Sekkot Palu, Ir H Dharma Gunawan MSi, kepala Disdik dan Kebudayaan Kota Palu, Drs H Saldly Lesnusa MSi di ruang pertemuan SMAN 3 Palu.
Dalam kesempatan tersebut, Drs H Kasiludin MSi memperlihatkan piala dan piagam penghargaan yang diterima langsung dari wakil presiden RI H Jusuf KallaJokowi. staf ahli bidang pemerintahan provinsi Sulteng, Drs H Moh Hidayat Lamakarate MSi memberikan apresiasi tinggi kepada SMAN 3 Paluatas keberhasilan meraih prestasi tingkat nasional tersebut. Penghargaan itu merupakan pengakuan pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia terhadap sekolah di kota Palu tersebut dalam partisipasinya melestarikan lingkungan. 
Hal senada juga disampaikan PLt Sekkot Palu, Ir H Dharma Gunawan MSi yang mengatakan bahwa pembinaan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Palu dalam upaya melestarikan lingkungan di sekolah-sekolah telah menuai pengakuan dan prestasi Adiwiyata Mandiri. Ini penghargaan paling bergengsi di bidang lingkungan hidup untuk lingkungan sekolah.
Plt Sekkot berharap penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh sekolah dan masyarakat Kota Palu untuk terus melanjutkan dan memelihara kelestarian lingkungan. "Saya yakin dan percaya sekolah-sekolah di Kota Palu memiliki potensi untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi di segala bidang, termasuk di bidang lingkungan hidup. Pemkot Palu akan terus mendukung semua sekolah dalam menjalankan program pelestarian lingkungan," tambahnya.
Sementara itu, kepala SMAN 3 Palu, Drs H Kasiludin MSi mengatakan bahwa prestasi yang dicapai sekolahnya tidak lepas dari peran seluruh warga sekolah, termasuk juga arahan dari BLHD Provinsi dan BLH Kota Palu, Pemkot Palu, Disdik Palu dan sejumlah pihak yang terlibat di dalamnya. setidaknya prestasi ini memberikan motivasi dan penyemangat dan di harapkan sekolah pada semua jenjang pendidikan bisa mengikuti jejak SMAN 3 Palu. (yusuf)

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama